Nobar Ayat-Ayat Adinda yang Mendebarkan





Enaknya bisa ngeblog tuh ya, suka dapat info-info acara gratisan. Nah, bro, saya pun dapat info gratisan nonton film dari Mizan Production. Judulnya Ayat-Ayat Adinda. Berhubung lagi pengen nonton juga, yah capcus lah saya ke 21 di BIP Mal. Katanya sih acara nobar pukul 18.45. Syukur deh sempat sholat maghrib dulu. Sampai di TKP, teman-teman sesame blogger sudah ada. Saya pun ikut gabung.

Dari pihak mizan promosi pun datang. Namanya Kang Angga. Dia menyerahkan tiket masuk kepada kami. Saya pun langsung masuk ke studio 3, tempat film akan diputar. Setelah duduk nyama, saya langsung disuguhi adegan guru memarahi murid yang sedang latihan qasidahan. Nama murid tersebut Adinda. Oh, jadi, si murid ini adalah tokoh utama dalam film. Lanjuuut nonton. Ternyata, si Adinda ini dimarahi bukan karena dia salah nyanyi tapi karena suaranya terlalu bagus untuk bisa menyanyi dengan teman-teman grup qasidahannya. Kasihan ya si Adinda, punya suara bagus malah dimarahi. Untungnya dia punya dua sekawan yang selalu mendukungnya, namanya Fahrul dan Emi. Duo sahabat ini selalu membela Adinda. Nah, saya terkesan dengan persahabatan ketiga anak ini. Saya yakin persahabatan yang saling mendukung akan menghasilkan kesuksesan.
Nah, itu yang terjadi dengan Adinda. Halangan dari gurunya berhasil dilewati karena kepala sekolah melihat potensi Adinda. Sayangnya, ayah Adinda melarangnya untuk mengikuti lomba qasidah. Adinda pun gagal. Untungnya, dua sahabat Adinda kembali menyemangati dan memberitahu bahwa ada lomba MTQ di daerahnya. Semangat Adinda pun bangkit kembali. Bersama dengan Fahrul dan Emi, Adinda diam-diam berlatih MTQ tanpa sepengetahuan orang tuanya. Adinda takut ayah akan kembali melarangnya. 

Menurut saya, film ini tentang perjuangan anak-anak untuk meraih cita-cita dan impian. Impian Adinda hanya ingin menaikkan keluarganya menjadi keluarga yang dihormati karena selama ini Adinda merasa keluarganya menjadi keluarga yang dikucilkan karena pilihan pandangan hidup mereka. Bersama dengan dua sahabatnya, Adinda terus berjuang hingga kemampuannya berhasil diakui. Perjuangan Adinda bukannya tanpa konflik. Adinda harus berkonflik dengan sahabatnya Emi, saat mereka berdua memperoleh nilai yang sama dalam lomba MTQ dan salah satunya yang harus lolos ke babak selanjutnya. Tantangan belum berakhir saat bacaan Adinda menimbulkan pro dan kontra karena tidak sesuai dengan pakem MTQ yang berlaku. Namun, semuanya berakhir indah saat keluarga Adinda akhirnya menyadari perjuangan anaknya itu untuk kebaikan. Film yang cocok ditonton oleh keluarga dan anak-anak.

Film ini sarat dengan nilai moral, bagaimana cara orang dewasa memperlakukan impian anak-anak. Bagaimana orang dewasa menyikapi perbedaan, dll. Menurut saya, film ini layak ditonton oleh keluarga yang ingin menanamkan nilai-nilai kebaikan pada anak-anak.
Nobar Ayat-Ayat Adinda yang Mendebarkan Nobar Ayat-Ayat Adinda yang Mendebarkan Reviewed by Fauzi Nurhasan on 02.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.