Iam Hope The Movie: Peduli Kanker




Apa jadinya jika seorang gadis cantik, energik, berbakat, dan memiliki impian besar tiba-tiba harus terpuruk karena menderita kanker? Pastinya sangatlah berat menjalaninya apalagi usianya masih belia dan masih banyak keinginan yang hendak dicapai. Itulah yang terjadi pada Mia, tokoh utama dalam film Iam Hope. Tidak hanya Mia yang berjuang dengan penyakitnya, namun keluarga dekatnya pun ikut berjuang karena penyakit kanker memang memerlukan perhatian, usaha, dan biaya yang cukup mahal untuk berobat. Pastinya akan muncul berbagai konflik yang hadir di tengah-tengah deraan sakit kanker.

Film ini berbeda dengan film lain pada umumnya karena memiliki misi untuk menyebarkan dukungan terhadap penderita kanker. Kenapa harus ada dukungan untuk penderita kanker? Karena memang saat ini penderita penyakit kanker terus bertambah disebabkan oleh banyak hal. Para penderita kanker ini harus berjuang untuk melawan penyakitnya. Sehingga dibuatlah film ini yang bermula dari gerakan gelang harapan atau bracelet of hope yang digagas oleh tiga perempuan cantik yaitu Wulan Guritno, Amanda Soekasah, dan Janna Soekasah-Joesoef. Ketiganya memiliki kepedulian besar terhadap pengidap kanker sehingga membentuk Yayasan Hope dan melakukan gerakan gelang harapan. Mereka membuat gelang yang terbuat dari sisa-sisa kain desainer Ghea Sukasah. Hasil penjualan gelang ini disumbangkan ke yayasan-yayasan kanker dan pasien penderita kanker. Gerakan ini sudah berjalan selama satu tahun.

Dari gerakan ini kemudian muncul ini pembuatan film Iam Hope dengan tujuan penyebaran harapan  kepada penderita kanker, keluarganya, dan orang-orang di sekitranya yang turut berjuang. Film yang disutradarai oleh Adilla Dimitri ini memang diharapkan memilikiefek besar bagi penyebaran harapan bagi penderita kanker. Tidak tanggung-tanggung, Wulan, Amanda, dan Janna turun langsung sebagai produser film yang diangkat dari kisah nyata ini.

Kehadiran film ini juga didukung oleh para musisi muda Indonesia di antaranya RAN dan Yura. Lagu-lagunya menjadi soundtrack film ini. Kalau pengen nonton teasernya bisa di sini   karena film ini baru rilis pada bulan Februari, tepatnya 18 Februari 2016.

Iam Hope The Movie: Peduli Kanker Iam Hope The Movie: Peduli Kanker Reviewed by Fauzi Nurhasan on 18.45 Rating: 5

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.