6 Alasan Kenapa Mesti Nonton Film Iam Hope




Kamu sudah nonton Film “Iam Hope” belum?  Kalau saya sih sudah dan kalau belum , kayaknya film ini jangan dilewatkan, deh. Berdasarkan pengalaman saya menonton film ini, ada beberapa alasan kenapa kamu sebaiknya nonton film “Iam Hope”.

  1.   Cerita yang Inspiratif

Seperti judulnya Iam Hope, film ini memang bercerita tentang harapan. Film yang bertema selalu memberikan inspirasi bagi penonton karena penonton diajak untuk melakukan sesuatu yang positif. Seperti halnya tokoh Mia yang divonis menderita kanker dan harus berjuang melawan penyakitnya tersebut. Coba apa yang kamu lakukan jika tiba-tiba divonis penyakit berat dan hanya memiliki waktu 8 bulan? Apakah kamu akan pasrah atau mencoba melakukan sesuatu sehingga bisa menghasilkan karya sesuai yang diimpikannya? Mia melakukan hal kedua, dia tidak putus asa saat vonis sakit kanker menimpanya. Saat dia runtuh karena penyakitnya tersebut, Mia berusaha bangkit dan meneruskan hidupnya. Dia tetap menggeluti dunia yang dicintainya yaitu teater. Bagi Mia, teater adalah hidupnya. Dengan bekal tersebut, Mia terus berusaha mencapai impiannya. 

     2. Menggambarkan Hubungan Ayah dan Anak yang Harmonis


Hubungan antara ayah dan anak selalu menarik minat saya. Sebagai seorang ayah, saya belajar banyak dari tokoh Raja yang begitu mencintai anaknya. Di antara traumanya terhadap teater dan kanker yang telah merenggut nyawa istrinya, Raja tetap berusaha mendukung kecintaan Mia terhadap dunia teater. Raja yang seorang composer sebenarnya merasa putus asa dan kesepian setelah istrinya meninggal. Namun, sebagai seorang ayah, Raja selalu berusaha menguatkan putrinya yang sedang menderita sakit. Raja selalu menemani Mia saat menderita akibat dari pengobatan yang melelahkan dan menyakitkan.

3.     Menggambarkan Dunia Teater

Buat kamu yang suka dengan dunia teater tentunya merasa bangga atau merasa ada keterkaitan dengan film ini. Teater digambarkan begitu indah dalam film ini. Teater digambarkan begitu hidup dan digarap secara professional dan tampil di panggung besar dengan ruangan berkelas layaknya menonton pertunjukkan teater dunia. Rasanya melihat dunia teater seperti ini begitu membanggakan hati. Sementara buat kamu yang tidak mengetahui secara mendalam tentang dunia teater, film ini bisa menjadi rujukan bagaimana dunia teater. Apalagi saat proses latihan panjang digambarkan dalam film ini. Bagaimana tahapan proses yang harus dilalui untuk menampilkan sebuah pertunjukkan teater.Pada saat pementasan teater pun digambarkan bagaimana panggung teater dibuat begitu menarik dengan property-properti khas teater.

4.       Sinematografi yang Ciamik

Sejak bagian perkenalan, penonton disajikan sinematografi yang indah seakan membawa penonton ke negeri dongeng. Beberapa view pengambilan gambar pun sangat bagus dan memanjakan mata seperti keindahan suasana malam kota Jakarta, jalanan  yang riuh, dan lain-lain. Terus terang, sinematografi yang indah ini membuat mata saya tetap terbuka dan menikmati bagian-bagian penting dalam film ini yang ditampilkan begitu apik dan memukau. Sinematografi film ini memang digarap oleh Yudi Datau yang memang memiliki sudah diakui kemampuannya dalam dunia sinematografi. 

 5. Aktor yang Oke


Sudah tidak diragukan lagi kualitas akting dari aktor senior Tio Pakusadewo.  Tokoh Raja yang diperankan oleh Tio Pakusadewo begitu mengaduk emosi penonton. Tio begitu apik memerankan tokoh seorang ayah yang begitu mencintai putrinya. Menurut saya Fauzi Baadila pun mampu mencuri perhatian saya walaupun tampil sebagai cameo. Ekspresi Fauzi Baadila yang berperan sebagai dokter dalam imajinasi Mia begitu menarik perhatian saya.



6. Didedikasikan untuk Survivor Kanker
Film ini memang sejak awal didedikasikan untuk survivor kanker. Gagasan film ini dimulai dari gerakan gelang harapan, suatu gerakan peduli kanker yang dikemas secara hip dan fun. Menurut Wulan Guritno, sebagai salah seorang produser, 50% keuntungan film ini memang akan disumbangkan untuk para penderita kanker. Dengan kamu menonton film ini tentunya kamu sudah menunjukkan kepedulian kamu terhadap survivor kanker. Seperti kamu tahu bahwa penderita kanker memang membutuhkan dukungan dari banyak pihak karena penyakit ini memang merupakan salah satu penyakit yang bisa merenggut nyawa penderitanya. Proses penyembuhan penyakit ini juga memerlukan biaya yang sangat besar. Dukungan kamu terhadap para survivor kanker tentunya sangat berarti untuk mereka. 

Itu 6 alasan kenapa sebaiknya kamu nonton film “Iam Hope”. Mumpung film ini masih tayang di bioskop, yuk ah kita nonton.
6 Alasan Kenapa Mesti Nonton Film Iam Hope 6 Alasan Kenapa Mesti Nonton Film Iam Hope Reviewed by Fauzi Nurhasan on 09.03 Rating: 5

4 komentar:

  1. baru kali ini gw dengar ada film Indonesia yg didedikasikan utk sosial

    BalasHapus
  2. makanya ayo nonton di bioskop, sdh 4 hr rilis loh filmnya

    BalasHapus
  3. mantep ya, nggak nyesel nontonnya

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.