Bekerja di Rumah dengan GIG, Layanan Giga Speed Home Internet




Bekerja di rumah saat ini sudah bukan suatu kemustahilan. Kita tidak harus pergi ke kantor dengan perjalanan pagi yang melelahkan karena terburu-buru oleh waktu masuk kantor. Kalau telat masuk jam kantor kena potong gaji, deh. Lalu, sore hari harus menerjang kemacetan sehingga sangat melelahkan saat sampai rumah dan yang tersisa hanya sisa energy untuk keluarga. Sehingga menimbulkan energy-energi negatif karena kelelahan. Waktu pun menjadi tidak berkualitas bersama keluarga.
Bersyukur sekali saat ini, internet dengan kualitas tinggi sudah menjangkau rumah. Kita tidak harus pergi ke kantor atau ke pusat – pusat aktivitas jika ingin mendapatkan layanan internet yang mumpuni. Saat ini sudah banyak perusahaan operator yang menyediakan layanan internet di rumah dengan paket-paket yang menarik. Salah satunya layanan terbaru dari Indosat Ooredo, GIG.

Apa it GIG?
GIG merupakan layanan Home Internetberupa internet kabel (fixed broadban) dengan kecepatan yang mampu mencapai 1 Gbps. 

Senang sekali saya berkesempatan hadir di acara launching produk ini pada 18 Februari 2016 di Jakarta. Acara ini dimulai pukul 13.00 WIB dengan dibuka oleh Sophie Navita sebagai MC. Pada acara ini hadir Chief New Business and Innovation Indosat ooredo, Prashant Gokarn yang menjelaskan tentang GIG. 

Menurut Gokarn, kecepatan internet GIG sangat memudahkan untuk download dan upload sehingga membantu kita yang memang ingin melakukan beberapa pekerjaan di rumah. Gokarn menambahkan bahwapelanggan GIG bisa mendapatkan banyak manfaat berupa koneksi full fiber optic tanpa batas dan dpat diandalkan serta koneksi internet yang stabil ulai dari 15 Mbps.

Pada acara itu juga hadir Alexander Rusli, President Director and CEO Indosat Ooredo yang menyampaikan mengenai semangat Indosat yang ingin membangun Indonesia Digital Nation. “Dengan hadirnya GIG, kami ingin memberikan akses yang lebih baik dan lebih banyak di tempat tinggal sehingga para anggota keluarga tetap terhubung dengan dunia digital dan menikmati semua hiburan digital bersama-sama. Kami memahami bahwa semua perjalanan berawal dari rumah.”

Setuju banget deh sama bapak, karena memang saat ini kita sering disibukkan dengan dunia digital sehingga melupakan keluarga. Saat pulang dari kantor, seringkali kita sibuk dengan gadget masing-masing. Suami istri sibuk dengan dunianya sendiri sehingga kadang lalai memperhatikan anak-anak. Dengan adanya GIG, sepertinya bisa menjadi solusi bagi keluarga digital saat ini seperti yang diungkapkan oleh Pak Alexander Rusli yang menyebutkan bahwa GIG merupakan solusi terpadu dan mengubah gaya hidup pelanggan menjadi lebih digital di tempat tinggalnya. 

Alexander Rusli juga menyoroti kebiasaan keluarga Indonesia saat ini yang cenderung menikmati hiburan di ruangan masing-masing melalui TV dan gadget. Oleh karena itu, GIG ingin membawa para keluarga untuk kembali berinteraksi di ruang keluarga sambil menikmati media digital.  Dengan adanya pelayanan GIG dan produk bundlingnya maka keluarga dapat menikmati film, acara TB music, dan bermain game bersama-sama.

“Dengan perangkat seperti Chromcast dan akses internet cepat yang mendukung, kita dapat melihat teknologi dapat menyatukan manusia, bukan memisahkan,” ujarnya. 

Produk Bundling  GIG
Sesi berikutnya, Veronica Utami selaku Head of Marketing Google Indonesia menerangkan bahwa ada tiga produk GIG yaitu Chromcast, Chrombook, dan Google Drive. Produk ini merupakan kolaborasi GIG dengan Google untuk menambah kualitas pengalaman digital di rumah.Paket bundling ini tersedia pada paket berlangganan 15 sampai dengan 100 Mbps.


  • ·         Chromecast merupakan perangkat kecil sebesar ibu jari yang memiliki kemampuan besar. Perangkat ini membantu pengguna untuk menayangkan apa yang ada di ponsel pintar dan tablet mereka ke layar TV. Dengan adanya Chromcast, keluarga dapat menikmati berbagai video HD dari Youtube dan berbagai penyedia konten lainnya hanya dengan menggunakan ponsel pintar sebagai remote. Chromecast dari  GIG yang pertama kali masuk Indonesia.




  • ·         Chromebook adalah laptop tope baru yang dirancang cepat, aman, dan mudah digunakan. Laptop ini cocok untuk digunakan bekerja. Pas banget untuk bekerja di rumah. 




  • ·         Google Drive. Mungkin di antara kita sudah ada yang pernah menggunakan fasilitas dari Google ini. Saya sudah menggunakannnya dan sudah merasakan manfaatnya. Nah, dengan berlangganan GIG, pelanggan bisa mendapatkan fasilitas Google Drive sampai 50 Giga. Dengan Googl Drive, saya dan keluarga bisa mengakses foto, music, dokumen pekerjaan, kapan pun dan dari perangkat mana pun.

Menurut Veronica Utami, peluncuran GIG merupakan langkah signifikan bagi transformasi digital Indonesia. Dengan layanan Internet terbaru dari Indosat Ooredo ini, pengalaman masyarakat Indonesia menikmati Google Chtomcast, Chromebook dan Google Drive akan menjadi semakin komplet. 

“Kami percaya akan banyak hal menarik terjadi saat lebih banyak masyarakat Indonesia bisa mengakses manfaat Internet dengan koneksi dan produk yang maksimal, lanjutnya.

 Fasilitas Pelanggan GIG
Para pelanggan GIG bisa mendapatkan fasilitas berupa paket internet dengan Google Chromcast dan 50 GB dari penyimpanan Google Drive tanpa biaya tambahan. Google Chrombook juga tersedia sebagai paket bundling.  Saat ini produk bundling tersebut hanya tersedia dengan berlangganan GIG di Indonesia. Makanya buruan deh jadi pelanggan GIG dan dapatkan paket bundling yang superkece ini.
Saat ini peminat GIG suah banyak khususnya untuk area high residential seperti apartemen di Jabodetabek dan Bandung.

"Dalam waktu 9 bulan sejak pertama beroperasi itu, kami sudah berhasil mengumpulkan 100 ribu pelanggan,"  kata Gokarn.
Jumlah yang cukup signifikan untuk produk layanan yang terhitung baru. GIG pun akan terus memperluas pasarnya ke kota-kota besar seperti Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Makasar, Balikpapan, dan Bali. 

Harga Layanan GIG
Ada beberapa paket layanan yang ditawarkan GIG, mulai dari harga Rp 250.000,00 hingga Rp 5,5 juta setiap bulannya. Tentunya setiap paket harga berdasarkan kecepatan akses, mulai dari 5 Mbps hingga 1 Gbps dan tanpa  fair Usage Policy atau FUP. 

Rasanya layanan GIG di Indonesia cukup menjanjikan dengan fasilitas yang disesuaikan dengan kebutuhan Internet di rumah. Dengan adanya GIG tentunya keluarga Indonesia dapat menikmati fasilitas Internet bersama sehingga bisa menambah quality time bersama keluarga. Itu yang saya perlukan saat ini, mungkin juga dengan Anda?
Bekerja di Rumah dengan GIG, Layanan Giga Speed Home Internet Bekerja di Rumah dengan GIG, Layanan Giga Speed Home Internet Reviewed by Fauzi Nurhasan on 12.28 Rating: 5

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.