Layanan VoLTE Smartfren: Cara Baru Berkomunikasi dan Berinternet


Kalau kamu pergi ke pusat belanja elektronik di kotamu, terus kamu masuk ke counter ponsel, pastinya kamu akan langsung ditawari ponsel dengan teknologi 4G LTE. Begitu pun dengan saya yang kadang-kadang iseng mampir ke counter hp hanya untuk mengecek spesifikasi ponsel pintar incaran. Namun, tetapbelum tergerak untuk menggunakan teknologi 4G LTE dengan alasan ponsel pintar yang masih saya pakai saat ini masih bisa kok dipakai kegiatan ngeblog dan bermedia sosial. Lalu apakah saya bukanlah generasi 4G? Hahaha, sepertinya belum disebut generasi 4G kalau belum menggunakan eknologi 4G LTE.

Lalu apa itu Generasi 4G?

Genrasu 4G merupakan kampanye yang digalakan oleh salah satu perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia yaitu PT Smartfren Telecom Tbk atau lebih dikenal dengan Smartfren. Perusahaan ini mengajak generasi muda Indonesia lebih kreatif dengan meluncurkan kampanye #Generasi 4G. Tujuan dari kampanye ini untuk mencetak generasi muda kreatif, berkualitas, dan berdaya saing tinggi. Nah, dalam kampanye ini nggak afdol kalau nggak ada brand ambassador yang dianggap mewakili generasi muda yang energik dan kreatif. Sehingga didapuklah grup band Nidji sebagai brand ambassador kampanye Generasi 4G agar lebih banyak generasi muda yang bergabung dalam kampanye ini.

Smartfren tidak hanya begitu saja menggagas kampanye Generasi 4G tanpa memiliki produk yang mendukung kampanye ini. Semenjak Smartfren meluncurkan Smarfren Advance, Smartfren sudah bertransformasi menjai perusahaan layanan telekomunikasi yang mengusung teknologi 4G. Smartfren terus melakukan inovasi pada produk-produk 4G-nya agar bisa bermanfaat bagi masyarakat. Produk baru dari Smartfren yang mengusung teknologi 4G LTE yaitu Andromax R2 dan Andromax E2 yang disebut-sebut sebagai cara baru dalam berkomunikasi dan berinternet karena juga di dalamnya mengusung teknologi VoLTE.

Beruntung sekali saya mendapatkan undangan untuk hadir dalam acara peluncuran kedua produk tersebut sehinggga saya bisa mengetahui lebih lanjut mengenai misi Smartfren dalam mengusung kampanye Generasi 4G dalam 2 produk terbarunya tersebut. Peluncuran teknologi VoLTE dari Smartfren di Kota Bandung diadakan di Trans Studio Hotel pada tanggal 26 Februari 2016. DAlam acara tersebut, Smartfren menjelaskan lebih dalam mengenai teknologi VoLTE yang diusungnya. Smartfren ;un menjadi perusahaan pertama yang memperkenalkan layanan VoLTE untuk masyarakat luas.

Layanan VoLTE memang ditujukan untuk menggaet anak muda yang diamis sehingga diluncurkanlah dua produk yang memang cocok untuk anak muda. Kedua produk itu adalah Andromax R2 dan Andromax E2.Andromax E2 dan Andromax R2 yang dirancang untuk menunjang gaya hidup #Generasi4G yang telah disematkan berbagai fitur canggih termasuk kesiapan untuk layanan VoLTE dan ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Andromax R2 merupakan ponsel pintar dalam kelas premium dengan spesifikasi yang mumpuni. Cocok sekali dipakai oleh orang muda yang enerjik dan membutuhkan kecepatan dalam pekerjaan. Andromax R2 sangat mendukung pekerjaan yang membutuhkan dukungan kecepatan dengan kinerja bagus karena sudah didukung oleh prosesor Snapdragon 415 Octa Core dengan RAM 2 GB. Kamera yang disematkan dalam ponsel pintar ini 13 MP dengan Dual LED Flash untuk bagian belakang dan kamera depan 5 MP. Tentunya bisa digunakan untuk fotografi professional. DEsainnya yang stylish dan premium membuat penggunanya merasa nyaman dan elegan.

Di kelas pemula, Smartfren meluncurkan Andromax E2 dengan harga sangat terjangkau yaitu di bawah 1juta. Ponsel pintar ini sudah bisa memenuhi kebutuhan untuk berselancar di dunia maya dengan lancar, bermedia sosial dan membangun relasi di dunia maya dengan baik karena sudah didukung oleh OS Android Lollipop dengan friendly user interface yang mudah untuk dioperasikan, bahkan bagi pengguna entry-level. Cocok sekali bagi saya yang memang ingin mencoba teknologi 4G LTE namun masih merasa ragu.

Kedua produk ini sudah menggunakan layanan VoLTE yaitu layanan Voice of LTE yaitu teknologi Voice yang memungkinkan penggunanya melakukan video call dengan kualitas suara yang sangat jernih. Layanan VoLTE lebih bagus dari sgei kualitas suara daripada VOIP. Dengan menggunakan layanan VoLTE, pengguna ponsel ini tidak akan mendengar lagi suara kresek-kresek atau suara yang kurang jelas saat melakukan komunikasi suara. Kayaknya cocok jika digunakan untuk melakukan liputan langsung di lokasi walau hanya menggunakan ponsel pintar.


Saya beruntung sekali karena saya bisa mencoba langsung produk terbaru dari Smartfren ini karena saya mendapatkan doorprize produk Andromax E2. Saya pun sudah menjadi bagian dari Generasi 4G karena sudah menggunakan teknologi 4G LTE yang disematkan dalam produk Andromax E2. Menurut pendapat saya, Andromax E2 cukup mumpuni dipakai untuk berinternet sehari-hati. Teknologi 4G LTE benar-benar membantu saya yang kadang setiap saat harus terhubung dengan internet.

So, buat kamu yang mengaku sudah jadi generasi 4G jangan ragu deh menggunakan layanan VoLTE dari Smartfren. Layanan ini memang memudahkan kita berkomunikasi sehingga disebut sebagai cara baru berkomunikasi dan berinternet.
Layanan VoLTE Smartfren: Cara Baru Berkomunikasi dan Berinternet Layanan VoLTE Smartfren: Cara Baru Berkomunikasi dan Berinternet Reviewed by Fauzi Nurhasan on 01.28 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.