Si Irit Tapi Mewah Xenia R Sporty




Sebagai seorang kepala keluarga tentunya saya ingin bisa membuat keluarga saya, terutama istri dan anak-anak merasa nyaman. Terutama saat bepergian. Apalagi saya termasuk orang yang suka bepergian membawa keluarga. Sayangnya, istri yang memang bagian pengatur keuangan sering mempertanyakan biaya perjalanan. Apalagi dengan kondisi sekarang harga BBM yang terus naik membuat ongkos perjalanan pun terus meningkat. Sehingga tentu saja, istri akan lebih mempertimbangkan faktor irit dalam mengeluarkan biaya perjalanan ke luar kota.

Umumnya, mobil yang masuk kategori mewah itu bisa memberikan kenyamanan. Lalu bagaimana jika ada mobil yang bisa menawarkan kemewahan sekaligus irit? Ada nggak, sih? Jawabannya ada, yaitu Daihatsu Xenia R Sporty. Mobil ini menawarkan irit BBM karena saat dilakukan pengetesan jalur dalam kota, mobil ini bisa meraih 14,8 km/l. Sementara saat dipacu di jalur tol, mobil ini mampu mencatat angka 17,3 km/l. Wow, luar biasa irit, tentunya akan membuat istri tersenyum dan tidak khawatir biaya bahan bakar yang menghabiskan budget perjalanan. Lalu, bagian mana yang mewah?


Mewah di Bagian Eksterior Design
Desain Daihatsu Xenia R Sporty memang lebih modern dan dinamis terutama desain bagian bumper dan front bumper guard dengan kombinasi black matte menjadikannya semakin sporty dan dinamis. Grille lebih lebar dengan aksen krom lebih mewah dan elegan. Daihatsu Xenia R Sporty ini juga menyematkan desain headlamp multi reflector lebih mewah menyatu dengan grille. Di bagian ini juga ada tambahan fitur DRL yang membuat tampilan lebih stylish dan modern. Desain lampu belakang juga lebih stylish dan gaya. Tampilan pintu belakang lebih stylish dengan krom garnish yang menyatu dengan reflector. Desain spoiler lebih stylish dan lebih aman saat berkendara dengan HMSL (High Mount Stop Lamp).


Mewah di Bagian Interior Design
Daihatsu Xenia R Sporty memiliki desain dashboard yang semakin mewah dengan 2-tone color yang stylish berpadu akses krom dan silver ynga mewah. Desain baru Meter Combination yang dilengkapi Multi Information Display (MID) & ECO Indicator. Ada fitur digital yang memiliki 6 fungsi yaitu:
1.       Average (konsumsi rata-rata bahan bakar).
2.       Range (jarak tempuh dengan sisa bahan bakar)
3.       Trip (jarak satu tempat ke tempat lain)
4.       Odo (jarak tempuh keseluruhan)
5.       Fuelbar (status bahan bakar)
6.       Clock (menunjukkan waktu)


Fitur head unit lebih lengkap membuat berkendara lebih nyaman dan menyenangkan.
·         Frameless Touch Screen
·         CD/DVD/MP3
·         Radio
·         USB
·         AUX
·         GPS
·         Rear Parking Camera
·         Mirror Link




Desain stir baru dengan ornament sipver menjadi tampak lebih modern. Bagian kursi penumpang pun terlihat elegan dengan motif kursi dengan desain dan warna baru. Bagian bagasi luas sehingga muat untuk membawa banyak barang. Inilah hal yang disukai oleh istri yang suka angkut-angkut koper kalau bepergian.Daihatsu Xenia R Sporty terasa lebih nyaman karena penggunaan system suspense yang baru termasuk pengaturan ulang di shock absorber dan lateral control rod, serta diameter stabilizer yang lebih lebar membuat mobil ini jauh lebih stabil. Namun, tetap saja demi kenyamanan keluarga, sebaiknya mobil ini tidak dibawa dengan kecepatan tinggi karena akan terasa limbung. Harga Xenia R Sporty ini lebih murah dibandingkan dengan varian mobil sekelasnya yang membanderol harga lebih tinggi. Menurut saya, Daihatsu Xenia R Sporty ini cocok bagi pecinta mobil keluarga yang ingin memberikan kenyamanan dengan harga yang masih terjangkau.
Si Irit Tapi Mewah Xenia R Sporty Si Irit Tapi Mewah Xenia R Sporty Reviewed by Fauzi Nurhasan on 20.37 Rating: 5

11 komentar:

  1. pingin beli mobil tapi gak perna kesampaian, semoga tahun ini bisa thx dah shere gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga tagun ini bisa kesampaian membeli mobil, Aamiiin

      Hapus
  2. keren gan mobilnyaa,kalau boleh tahu....
    harganya berapa yaaa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, harganya dibawah 200 jt hehe

      Hapus
  3. Semoga keinginan untuk membeli mobilnya bisa kesampaian thn ini, aamiiin

    BalasHapus
  4. Desainnya tak jauh beda dengan varian sebelumnya . yang jelas ini lebih oke peformanya

    BalasHapus
  5. Ini mobil 200jt? Ah gabakal gw beli :v duit jajan sekokah aje gw masih minta

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.