Si Tangguh Ford Everest




Tidak semua jalanan di Indonesia itu mulus. Masih banyak jalan-jalan terjal yang sulit dilalui oleh kendaraan biasa. Untuk jenis jalan seperti itu terutama yang offroad tentunya membutuhkan mobil yang memiliki performa berbeda. Berbagai mobil jenis SUV diluncurkan oleh berbagai merek mobil dunia untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Salah satunya yaitu Ford Everest, jenis mobil SUV yang dikeluarkan oleh pabrik mobil Ford asal Amerika. Generasi Ford Everest rilis tahu n 2003.

Menurut hasil investigasi, Ford Everest memang tangguh untuk jalanan terjal yang menantang. Hal ini dikarenakan Ford Everest sudah memiliki fitur di atas mobil sejenis. Fitur tersebut di antaranya Forward Callision Mitigation yang memberikan peringatan jika mobil dianggap akan mengalami tabrakan. Ford Everest pun tangguh dijalankan di media tanah yang curam dan penuh kubangan air. Performa mesin bertenaga milik Ford Everest mampu melintasi lintasan yang curam. Fitur hill descent control milik Ford Everest mampu menahan laju mobil di medan menurun. Mobil ini juga mampu melewati kubangan air sedalam 800 mm. Heumm …kalau ada banjir di jalanan nggak takut mogok, tuh.


Ruang yang Lega dan Nyaman
Buat yang ingin mengangkut seluruh anggota keluarga, jangan khawatir nggak muat karena desain interior Ford Everest memiliki kabin yang luas dan mampu menampung 7 orang penumpang di dalamnya. Desain interiornya lega dan menggunakan bahan berkualitas yang memberikan kenyamanan pada penggunanya. Penumpang tetap merasa nyaman walaupun harus menempuh perjalanan jauh dan jalanan yang terjal.Jadi, walaupun isi mobil penuh terisi, mobil tetap nyaman berkendara di jalanan.

Hemat BBM
Mobil jenis SUV keluaran Ford ini mengklaim sebagai mobil yang hemat BBM karena teknologi ECO Boost yang membuay konsumsi bahan bakar lebih hemat dan bertenaga walaupun mesin berkapasitas besar. Teknologi ECO Boost juga mengklaim dapat menghasilkan tenaga maksimal. Selain itu, Ford Everest dapat menampung bahan bakar yang mencapai kapasitas 71 liter. Tentu saja jika kita akan bepergian jauh, misalnya mudik akan terasa lebih nyaman dan tenang. Tidak ada kekhawatiran akan kehabisan bensin saat melintasi jalanan antarkota yang cenderung sepi.


Tingkat Keselamatan Tinggi
Walaupun mobil ini mampu menampung 7 penumpang, namun para penumpang akan merasa nyaman dan aman. Hal ini terbukti dengan uji tabrak mobil, Ford Everest dinobatkan sebagai mobil tujuh penumpang yang memiliki keselamatan tinggi. Pada uji tersebut, Everest mendapatkan skor yang tinggi. Mobil ini juga memberikan perlindungan cukup tinggi pada penumpang anak-anak. Beragam fitur keselamatan pada Everest membuat para penumpang yang memiliki anak-anak merasa aman dengan tingkat keselamatan tinggi.Fitur-fitur keselamatan yang dimiliki oleh Ford Everest di antaranya Electronically Stability Control, (ECS), ABS, tanda peringatan penggunaan sabuk pengamanan dan Isofix.

Cocok untuk Keluarga
Sebagai seorang ayah, saya tentunya juga sangat memperhatikan keselamatan keluarga saat berkendara, terutama keselamatan anak-anak. Sebagai orangtua yang memiliki balita dan bayi tentunya saya akan merasa lebih nyaman saat menyetir karena yakin mobil yang dikendarai aman untuk mereka. Oleh karena itu, menurut saya Ford Everest merupakan mobil yang tepat bagi keluarga yang menginginkan kelegaan, kenyamanan, keselamatan, performa mesin dengan tenaga yang besar, dan tangguh di berbagai medan jalanan. Mobil ini cocok dipakai mudik keluarga ke daerah yang cukup jauh dari daerah perkotaan dan mengharuskan melewati jalanan yang tidak mulus.

 Untuk harga, Ford Everest memang cukup tinggi tapi tetap bersaing untuk harga mobil sejenis. Namun, jika melihat banyak keunggulannya, Ford Everest bisa masuk dalam list mobil impian bagi keluarga.
Si Tangguh Ford Everest Si Tangguh Ford Everest Reviewed by Fauzi Nurhasan on 22.37 Rating: 5

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.