Test Drive All New Kijang Innova




Para pecinta otomotif pastinya sudah melihat generasi terbaru Kijang Innova berlalu lalang di jalanan. Model desainnya yang agak berbeda dengann generasi sebelumnya tidak membuat kita tidak mengenalinya.
Nama kijang rasanya udah melekat banget di “top of mind” orang Indonesia. Apalagi dulu ada iklannya yang sangat terkenal yaitu kakek, nenek, tante,om, keponakan, semua masuk mobil kijang. Hehehe… Daaaan..tanpa terasa sudah hampir 40 tahun kijang hadir di Indonesia sebagai mobil keluarga. Selama kurun waktu tersebut, kijang terus bertransformasi sehingga selalu menghadirkan inovasi-inovasi, baik dari segipenampian, desain, mesin, dll. 

Inovasi terbaru dari kijang yaitu hadirnya All New Kijang Innova dengan tampilan yang berbeda dengan desain kijang Innova sebelumnya. Selintas saya melihat sisi  samping All New Kijang Innova ini mirip dengan Datsun Go+ Panca. Waah, masa sih? Itu hanya pikiran saya, mungkin yang lain ada yang tidak setuju dengan pemikiran saya. Sementara bagian depannya mirip dengan ….
Naaah, sore tadi saat jalan-jalan bersama jagoan kecil saya – Fathan – saya berkesempatan melihat lebih dekat si legenda ini dan coba test drive. Naaah, mari kita lihat lebih dekat. 

Bagian luar alias eksterior All New Kijang Innova memang berbeda dengan desain eskterior Innova generasi sebelumnya. Pihak Toyoa menyebutkan bahwa konsep All New Kijang Innova memang dibuat berbeda dengan menonjolkan bagian depan yang besar namun elegan. 

Saat test drive, saya sebagai pengemudi merasakan kenyamanan yang biasanya tidak ditemukan pada mobil keluarga pada umumnya. Bagian dalam mobil ini mirip Hilux dan Fortuner. Desainnya sangat natraktif dengan menggunakan bahan plastik. Bagian doortrim agak kurang bersahabt bagi penumpang yang ingin menyandarkan tangannya ke pintu karena desainnya yang membuat tangan tidak bisa tertopang semuanya. Namun, desainnya keren banget.

Mobil ini memberikan kenyamanan sebagai mobil keluarga karena dilengkapi oleh cup holder bagi penumpang. Selain itu, mobil ini juga menyediakan laci berpendingin yang cocok untuk menyimpan minuman dingin lebih lama. Anak-anak juga bisa menyimpan coklat batangan agar tidak cepat meleleh.Bagian belakang tetap terasa lega bagi penumpang sehingga penumpang tetap merasa nyaman. Bagasi cukup luas untuk menyimpang barang-barang.

Saat mengemudikan mobil ini saya merasakan kenyamanan dan akselerasi. Saya pun merasakan bahwa tenaga mesin cukup kuat karena mobil ini menggunakan mesin diesel GD berspesifikasi 2.400 cc 4 silinder turbo diesel. Tenaganya 149 PS di 3.400 rpm dengan torsi 359 Nm (1.200 rpm – 2.600 rpm) untuk yang matik dan 342,2 Nm (1.200 rpm – 2.800 rpm) untuk yang manual. 

All New Kijang Innova cukup mumpuni sebagai mobil keluarga yang memberikan kenyamanan bagi keluarga. Sayangnya, harga mobil terbaru ini kurang bersahabat untuk kelas ekonomi menengah karena harganya yang cukup tinggi. Range harga mulai dari 200 jt lebih sampai 400 juta lebih.
Test Drive All New Kijang Innova Test Drive All New Kijang Innova Reviewed by Fauzi Nurhasan on 13.13 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.