Kupas Tuntas Masalah Kesehatan di Acara Ngobrol Kece Bareng dr.David




“Apa arti kesehatan bagi Anda?” tanya Raja Lubis, sang host pada acara Ngobrol Kece Body Aesthetic dan Kesehatan Tubuh.

Beragam jawaban terdengar, salah satunya ada yang menyebutkan sehat itu mahal. Ya, tidak bisa dipungkiri, kesehatan itu memang mahal apalagi kalau udah sakit. Apalagi di Indonesia, biaya perawatan bagi orang sakit tergolong mahal untuk penyakit-penyakit tertentu yang membutuhkan perawatan ekstra, seperti perawatan pada penderita kanker.Oleh karena itu, sebelum sakit alangkah baiknya kalau kita bisa menjaga kesehatan. Namun, apakah kita sudah tahu bagaimana cara menjaga kesehatan dengan benar. Mari kita simak penjelasan dari dr.David dalam acara yang diadakan di Best Western Premier La Grande ini.
Pemaparan dari dokter yang dikenal sebagai ahli antiaging ini memang sangat jelas dan tuntas. Banyak hal yang dibahas, mulai dari kenapa harga susu zaman dahulu mahal? Ternyata itu karena zaman dulu susu yang dihasilkan oleh sapi masih alami sehingga hanya menghasilkan 2 liter per hari. Namun, saat ini sapi-sapi di peternakan sudah disuntik agar bisa menghasilkan 20 liter per hari. Bayangkan, angkanya jauh lebih besar, khan? Selain itu, susu formula saat ini sudah bukan 100% susu melainkan 30% susu dan 70% nya zat tambahan. So, sebenarnya susu yang paling baik untuk bayi adalah ASI. “ASI is the best,” kata dokter yang terlihat awet muda ini.

Saya termasuk orang yang tidak begitu rajin perawatan. Kalau ingat ya cuci muka kalau tidak, yah cuek aja. Mungkin pembawaan laki-laki yang tidak begitu telaten. Namun, ternyata dr. Dave memberikan tips-tips perawatan dasar agar wajah bersih dan tampak awet muda. Wah, pantas saja dr.Dave kelihatan awet muda mungkin karena rajin perawatan juga.

Olah raga rutin menjadi hal wajib jika kita memang ingin menjalani hidup yang lebih sehat dan bersemangat. Kurang olahraga juga bisa mengakibatkan terganggunya hormon dan mengakibatkan perut buncit pada laki-laki. Ternyata perut buncit pada laki-laki tidak hanya merusak penampilan tapi berpengaruh pada libido dan kemampuan seksual yang tidak berimbang. Dengan nada humor, dr.Dave mengatakan bahwa laki-laki yang suka menggoda perempuan biasanya yang perutnya buncit karena keinginannya besar namun tidak seimbang dengan kemampuannya. Hehehe …kalau sudah begini sih wajib olah raga. Itu mah harga mati kayaknya. Gangguan hormon juga bisa mengakibatkan rambut rontok. Untuk kasus seperti ini, dr.Dave perlu membuka lab agar mengetahui problemnya secara menyeluruh. Apakah si pasien kurang hormon atau kelebihan hormon. Jika kurang hormon, kurangnya berapa dan harus ditambah berapa. Karena jumlah hormon tidak boleh berlebih dan tidak boleh kurang. Hormon pada perempuan juga sangat berpengaruh besar pada tingkah lakunya. Hormon yang mendominasi perempuan adalah hormon estrogen. Hormon ini akan meningkat pada saat perempuan akan datang haid, dan emosinya jadi sering tidak stabil. Pantesan kalau menjelang haid, istri sukanya ngomel-ngomel, hal-hal kecil jadi perhatian. Debu seuprit juga keliatan. 

Bagi saya yang selama ini kurang memperhatikan masalah kesehatan sangatlah tersentak dengan pemaparan dr.Dave karena selama ini saya memilih pola hidup yang jauh dari kata sehat. Saya lebih suka makan gorengan daripada makan sayuran. Padahal gorengan di pinggir jalan rata-rata digoreng dengan menggunakan minyak yang berulang kali. Hal itu ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan. Hal kecil yang tidak saya perhatikan ternyata dampaknya luar biasa. Sampai kemarin saya masih menganggap bala-bala itu sehat karena isinya sayuran. Padahal yah ternyata makanan dari olahan tepung itu sangat tidak sehat bagi kita. Setelah mengikuti acara ini, saya pribadi bertekad untuk bisa mengikuti cara hidup sehat seperti yang disarankan dr.Dave. Good eat, good sleep, hasilnya good skin dan good healthy life.

Kupas Tuntas Masalah Kesehatan di Acara Ngobrol Kece Bareng dr.David Kupas Tuntas Masalah Kesehatan di Acara Ngobrol Kece Bareng dr.David Reviewed by Fauzi Nurhasan on 08.57 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.