Aksi Panggung Kazan Band dengan Produk Lokal Gitar Russel Rockwell di Smesco Digipreneurday 2016




Kazan Band dengan gitar Russel Rockwell
Aksi Panggung Kazan Band dengan Produk Lokal Gitar Russel Rockwell di Smesco Digipreneurday 2016. Petikan gitar itu begitu menarik perhatian saya teman-teman saat istirahat makan siang setelah mengikuti talkshow fotografi di sesi pertama.  Ternyata ada penampilan dari Kazan Band yang menyedot perhatian peserta acara Smesco 2016. Penampilan band anak muda yang menyanyikan lagu-lagu yang enak di telinga. Tanpa sadar, saya pun ikut terhanyut dalam alunan musik yang enak di dengar. 

Setelah aksi panggungnya, diadakan acara talkshow bareng Kazan Band. Ternyata band yang didirikan sejak Oktober 2011 ini menggunakan produk Russel Rockwell dalam aksi panggungnya. Mungkin pecinta music di Indonesia belum mendengar brand yang satu ini karena biasanya orang lebih tahu brand-brand luar untuk produk-produk alat musik. Ternyata, ada lho produk alat music buatan asli Indonesia dengan brand Rusell Rokwell. Oh, ternyata alat musik yang berkualitaslah yang membuat aksi panggung Kazan Band menjadi asyik untuk dinikmati telinga.
Gitar Russel Rockwell


Saya pun penasaran dengan produk tersebut hingga saya singgah ke stand di Galeri Indonesia WOW! Smesco RumahKu untuk bincang-bincang dengan Rangga G. Putra, owner dari Russel Rockwell. Di sana, berjejer gitar-gitar yang menurut pengamatan saya yang awam sangat, gitar-gitar yang berjejer apik itu sangatlah bagus, penampakkannya juga nggak kalah dengan brand luar yang pernah saya lihat.

Nama Russel Rockwell merupakan gabungan dua merek produk yaitu Russel untuk produk amplifier dan Rockwell untuk produk gitar. Dari segi kualitas, Russel Rockwell sama dengan produk luar karena bahan baku yang digunakan dari kayu berkualitas. Kayu-kayu Indonesia sudah terkenal kualitasnya di mancanegara sehingga sering ekspor ke luar negeri. Bahkan, banyak brand luar yang menggunakan bahan baku kayu dari Indonesia. Karena kualitas kayu yang baik mempengaruhi pada ‘pegangan gotar’ dan juga menghasilkan kualitas suara yang sangat baik.


“Sayangnya, orang lebih suka brand luar hingga kalau nggak mampu beli yang asli akhirnya beli barang replika dengan kualitas di bawah. Padahal ada produk lokal dengan kualitas sama dengan brand luar dengan harga terjangkau,” ujar Rangga.

Menyikapi hal tersebut, pihak Russel Rockwell sering mengadakan edukasi kepada masyarakat, khususnya para pelajar SMP SMU yang memang menjadi pangsa pasar Russel Rockwell. Program-program edukasi yang diadakan di antaranya Coaching Clinic untuk pelajar SMP dan SMU. Para pelajar diajarkan bagaimana teknik-teknik dasar bermain musik tentunya dengan menggunakan produk Russel Rockwell. Bahkan, pihak Russel Rockwell sangat terbuka jika ada sekolah yang membutuhkan sound untuk acara musik. Russel Rockwell akan meminjamkannya tanpa dipungut biaya. Itu salah satu langkah Russel Rockwell dalam mengedukasi masyarakat mengenai produknya.
Amplifier Russel


Harga yang ditawarkan oleh Russel Rockwell tentunya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan brand luar. Kisaran harga produk Russel Rockwel antara 1 juta sampai dengan 4 juta rupiah. Walaupun harganya terjangkau, banyak lho band-band yang sudah punya nama menggunakan produk ini, di antaranya Band Cokelat. Bahkan, Band Peter Pan dulu pernah menggunakannya saat namanya masih Peter Pan.
Produk-produk Russel Rockwell tidak hanya gitar dan amplifier tapi ada beberapa produk unggulan yaitu Prince, merek Guitar Bass, ada juga speakers, stomp box, accessories, dan sound system. Pilihan produk gitar pun ada Acoustic Guitar, Electric Bass, dan Electric Guitar. Sementara pilihan produk amplifier ada Keyboard Amplifier, Multi Amplifier, Guitar Amplifier, dan Bass Amplifier.

Buat kamu yang tertarik dan penasaran dengan produk ini bisa mampir ke www.russelrockwell.com, atau bisa juga cari di Facebook Russel Rockwell.


Nah, itu dia Aksi Panggung Kazan Band Menggunakan Produk Lokal Russel Rockwell di Smesco Digipreneur 2016 yang menurut saya sangat menghibur. Bagaimana menurut kamu?
Aksi Panggung Kazan Band dengan Produk Lokal Gitar Russel Rockwell di Smesco Digipreneurday 2016 Aksi Panggung Kazan Band dengan Produk Lokal Gitar Russel Rockwell di Smesco Digipreneurday 2016 Reviewed by Fauzi Nurhasan on 20.22 Rating: 5

4 komentar:

  1. Mas dede jd pengen beli gitar ini tau hihihi tp kapan yak duit kumpul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wan mantap mb,hehehe
      Insya Alloh bulan depan bisa kebeli, Aamiiin

      Hapus
    2. Wan mantap mb,hehehe
      Insya Alloh bulan depan bisa kebeli, Aamiiin

      Hapus
    3. Wan mantap mb,hehehe
      Insya Alloh bulan depan bisa kebeli, Aamiiin

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.