Bisa Bebas Internetan di Luar Negeri dengan Layanan XL Pass




Tahun 2008, saya berkesempatan melancong ke negaranya Merlion. Kebetulan ikut sebagai peserta Konferensi The Asian’s Children Writers. Saat itu, jaringan internet belum secepat dan semurah sekarang. Bepergian ke negara tetangga, saya harus membeli kartu perdana baru karena kalau pakai simcard lama, harganya mahal sekali. Untungnya, saat itu di Singapura banyak sekali fasilitas internet gratis. Bahkan, saat di bandara, saya sempat menulis cerita jalan-jalannya di Multiply. Saat itu, saya lagi senang nulis di situs itu, kayaknya sekarang sudah nggak ada.

Ternyata, permasalahan biaya internetan yang mahal masih ada sampai sekarang. Saat bepergian keluar negeri, biaya internetan membengkak. Padahal, hari gini, kalau nggak update di media social kayaknya nggak afdol. Masa mau update di media sosial mesti cari dulu spot internet gratis. Lagian, belum tentu semua negara menyediakan spot internet gratis di tempat umum.

Nah, ternyata, XL sebagai salah satu provider yang emang tahu banget kebutuhan para netizen yang sering bepergian ke luar negeri mengeluarkan layanan XL PASS. Saya sebagai pelanggan XL tentunya menyambut peluncuran layanan yang baru diluncurkan tanggal 18 April 2016 ini.  Tapi, layanan ini sudah bisa dimanfaatkan sejak tanggal 14 April, lho. Waaah, XL tahu banget deh kalau saya pengen jalan-jalan lagi ke luar negeri, moga cepet kesampean.

Menurut GM Price Plans &Roaming, Kakit Tan, Selama melakukan perjalanan ke luar negeri, internet telah menjadi kebutuhan utama untuk tetap terhubung dengan keluarga dan kerabat. Kebutuhan akan koneksi internet yang cepat sangat diperlukan untuk mendukung pekerjaan, mengakses berbagai informasi, dan menikmati hiburan selama perjalanan.

Waah, bener banget, Pak Kakit Tan. Seringkali saya juga merasa bosan saat di bandara menunggu penerbangan. Kalau internetan lancar khan seru, tuh. Buat yang hobi nge-game juga pastinya nggak akan bosan.

“Saya ingin menikmati layanan internet di luar negeri semudah di dalam negeri,” ucap Pak Kakit Tan.

Nah, layanan XL PASS ini menjawab kebutuhan tersebut. Layanan ini memungkinkan kuota HotRod dapat digunakan saat berada di luar negeri. Agar pelanggan bisa menikmati kuota HotRod di luar negeri, pelanggan HotRod 24 Jam dan HotRod Prioritas dapat mengaktifkan XL PASS dengan cara ketik *123*747# atau menggunakak aplikasi myXL.

Buat yang belum berlangganan paket HotRod, bisa langsung ketik *123*3# lalu aktivasi XL PASS. Nah, pelanggan bisa mengaktifkan paket XL PASS ini sebelum berangkat ke luar negeri atau pas nyampe di negara tujuan. Untuk saat ini, layanan XL PASS baru bisa digunakan bagi pelanggan XL prabayar.

Baru sembilan negara yang mendukung layanan XL PASS karena XL bekerja sama dengan operator di 9 negara tersebut. Kesembilan negara tersebut yaitu Malaysia, Singapura, Hong Kong, Macau, Jepang, Taiwan, Kamboja, Bangladesh, dan Sri Lanka. Untuk Negara Malaysia, XL bekerja sama dengan Celcom, Singapura kerja samanya dengan M1 dan Starhub, Hongkong dan Macau kerja samanya dengan Smartone, Jepang kerja samanya dengan Softbank, Taiwan kerja samanya dengan Chunghwa, Kamboja kerja samanya dengan Smart, Bangladesh kerja samanya dengan Robil, dan Sri Lanka kerja samanya dengan Dialog.

XL menyediakan tiga piliha layanan XL PASS yaitu XL PASS tiga hari dengan tariff Rp 100.000,00, layanan XL PASS 7 hari dengan tariff Rp 150.000,00, dan layanan XL PASS 30 hari dengan tarif Rp 300.000,00.

Beberapa paket berlangganan internet HotRod yang ditawarkan oleh XL mulai dari HotRod 24 jam kuota 500 MB dengan tarif Rp 25.000,00 untuk 30 haro, hingga paket 15 GB dengan tariff Rp 240.000,00 untuk 30 hai. Begitu pula dengan paket HotRod Prioritas mulai dari 1,2 GB dengan tarif Rp 50.000,00 untuk 30 hari hingga paket 50 GB dengan tarif Rp 500.000,00 untuk 30 hari. Pelanggan akan lebih leluasa mengakses jaringan internet di luar negeri dengan menggunakan XL PASS. Layanan ini membuat pelanggan bisa menikmati layanan internet di luar negeri semudah di dalam negeri. Sehingga roaming bisa terkendali dan tidak akan kaget dengan biaya internetan yang membengkak.Perjalanan ke luar negeri pun akan tetap nyaman.

Bisa Bebas Internetan di Luar Negeri dengan Layanan XL Pass Bisa Bebas Internetan di Luar Negeri dengan Layanan XL Pass Reviewed by Fauzi Nurhasan on 02.03 Rating: 5

11 komentar:

  1. Balasan
    1. iya teh Ani saya sudah lama menjadi xl dan indosat

      Hapus
    2. iya teh ani saya sudah lama menjadi pelangan Xl dan Indosat

      Hapus
  2. Wah mantap, saya konsumen setia XL, inovasi terus y XL..

    BalasHapus
  3. kereeen nih bisa internetan pake xl dimanapun

    BalasHapus
  4. wah keren bisa internetan pake xl dimana pun

    BalasHapus
  5. Halo, mau tanya xl pass ini bisa langsung dipakai atau ada settingan handphone yang harus diubah lagi saat tiba di negara tujuan ya? Thanks.

    BalasHapus
  6. Mau nanya, saya ydah aktivasi xl pass dan di hp saya terlihT sudah gangi provider jadi celcom. Tapi internet tidK berjalan. Itu bagaimana ya? Terima kasih

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.