Cara Mudah Merawat Mukena Agar Nyaman Dipakai Dan Tahan Lama




Semua kaum wanita yang beragama Islam pastinya memiliki mukena untuk melaksanakan ibadah setiap hari. Bahkan saat bepergian, tidak jarang para wanita membawa serta mukena di dalam tas. mukena yang dapat dibawa dengan mudah di dalam tas biasanya terbuat dari bahan parasut yang bisa dilipat hingga bentuk terkecil tanpa khawatir akan kusut, karena bahan parasit memang sudah kusut secara alami. Saat ini di pasaran telah tersedia begitu banyak pilihan mukena cantik, baik di toko konvensional maupun di toko online yang menjual hijab dan busana muslim terbaik seperti hijup.com. Apalagi menjelang bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri seperti saat ini, mukena merupakan sesuatu yang banyak dicari. Bagi anda yang tengah mencari mukena untuk lebaran, anda bisa menemukan koleksi mukena cantik dengan warna dan bahan yang beragam, sesuai dengan karakter dan kepribadian anda di hijUp.com.

Mukena memerlukan cara perawatan yang benar agar selalu nyaman saat digunakan. Jika mukena tidak terawat akan timbul bercak noda dan bau tidak sedap. Berikut ini kami hadirkan tips merawat mukena agar nyaman dipakai dan tahan lama.

  1. Gantung mukena sebelum dilipat

Mukena yang telah selesai digunakan jangan langsung dilipat, karena sebelumnya mukena telah terkena air wudhu dan lembab. Anda harus menggantungnya terlebih dahulu agar mukena terhindar dari jamur yang akan membuat mukena terkena noda dan bau tak sedap. Anda bisa menggunakan hanger untuk menggantungnya.

2.                   Cuci mukena dengan tangan

Hindarkan mencuci mukena dengan mesin cuci, karena akan membuat model mukena anda mudah sobek dan rapuh. Cukup rendam menggunakan deterjen dan gunakan air hangat, lalu kucek dengan tangan. Pastikan anda juga tidak menggunan pemutih pakaian agar warna lain pada mukena tidak terganggu.

3.                   Jangan peras mukena yang telah dicuci

Setelah mukena selesai dicuci, sebaiknya anda tidak langsung memerasnya karena akan mengakibatkan kain mukena menjadi rapuh dan mudah robek. Cukup dibilas menggunakan air lalu siram dengan air bersih dan ratakan ke semua bagian lalu kibaskan.

Itulah 3 tips sederhana dalam merawat mukena, pastikan anda mengunjungi situs hijup.com untuk mendapatkan berbagai produk mukena untuk lebaran berkualitas.

Cara Mudah Merawat Mukena Agar Nyaman Dipakai Dan Tahan Lama Cara Mudah Merawat Mukena Agar Nyaman Dipakai Dan Tahan Lama Reviewed by Fauzi Nurhasan on 05.45 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.