Coolpad Max: Phablet dengan Fitur Dual Space Pertama di Dunia




Pernah lihat orang menenteng dua ponsel pintar? Kenapa kira-kira ada orang yang menenteng dua ponsel pintar? Salah satu tujuannya karena ada dua wilayah yang dibedakan. Satu ponsel pintar diperuntukkan untuk urusan bisnis dan pekerjaan, sementara ponsel pintar satu lagi untuk urusan pribadi, misalnya keluarga. Dulu saya pernah menenteng dua ponsel pintar, satu ponsel  pintaruntuk pekerjaan. Namun, lama-lama ribet juga, apalagi saya suka pelupa dan meninggalkan salah satu ponsel pintar di rumah.  Akhirnya malah jadi kebingungan saat salah satu ponsel ketinggalan.

Saya mengharapkan ada satu ponsel pintar dengan kemampuan memiliki dua wilayah, satu ponsel pintar dengan dua akun media sosial yang berbeda tentunya sangat dibutuhkan siapa pun, termasuk saya. Ekspekstasi saya terjawab saat menghadiri acara Launching Coolpad Max pada tanggal 16 Mei 2016 di Jakarta. Coolpad mungkin terdengar baru di telinga saya, walaupun sebenarnya Coolpad merupakan brand smartphone yang ternama dan sudah memiliki banyak pengalaman selama 20 tahun. Berdasarkan pengalamannya yang panjang tersebut, Coolpad pun meluncurkan sebuah produk yang dapat memenuhi kebutuhan dan ekspekstasi pengguna ponsel pintar. Acara bertajuk “Coolpad Max Global Launch 2016” ini diadakan di Grand Ballroom Ritz-Carlton Hotel, Pacifik Place yang dihadiri oleh 1.000 orang dan saya termasuk di antaranya. 

“Coolpad akan menghadirkan produk-produk baru yang memberi kenyamanan untuk pengguna,” ucap Douglas Li, Ceo Coolpad Group dalam pidatonya.
“Dengan meluncurkan Coolpad Max, kami ingin membantu Anda untuk memperluas pengalaman hidup dengan dual experience,” lanjutnya. 

Apa sih kelebihan Coolpad Max dibandingkan dengan ponsel pintar lainnya?
sumber foto:www.androidheadlines.com

Jujur, saya langsung dibuat takjub dengan desain Coolpad Max yang sangat elegan. Setelah takjub dengan tampilan  desainnya, saya kembali dibuat ngiler dengan teknologi yang dihadirkan oleh Coolpad Max. Coolpad Max hadir dengan fitur Dual Space pertama di dunia. Dengan fitur ini, pengguna ponsel bisa memisahkan kehidupan personal dengan profesional tanpa menggunakan dua ponsel pintar. Fitur Dual Space ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan dua akun Facebook, WhatsApp, BBM, Line, dan aplikasi lainnya dengan sebuah ponsel pontar. Hal ini dikarenakan adanya fitur BiLogin dalam Coolpad Max. Selain itu, Coolpad memanfaatkan teknologi enkripsi yang mampu menghadirkan perlindungan pada kedua sisi kehidupan Anda. Sehingga, setiap data, kontak, foto, video, dan aplikasi yang tersimpan dalam ponsel pintar dapat terlindungi tanpa perlu khawatir terjadi kebocoran data.

Spesifikasi dan Performa Coolpad Max
Teknologinya udah oke banget, gimana dengan performa kerjanya? Coolpad Max ini memang didesain untuk dua kebutuhan sehingga menyisipkan dapur pacu yang canggih untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Performa maksimal dihadirkan melalui prosesor QualcommSnapdragon 617 MSM8952 1.5 GHz 64 bit Octa-Core dengan RAM seluas 4G. Wuiihh… leluasa banget khan untuk dipakai kerja. Selain itu disertai juga tknologi Qualcomm Quick Charge 3.0 dan charger 9V/2A sehingga dengan hanya mengisi daya selama 5 meit, pengguna bisa menelpon selama lebih dari 2 jam. Pastinya, pengguna akan merasa tenang saat bera di luar dan diharuskan bekerja, tidak harus khawatir akan kehabisan batre.

Coolpad Max juga memanfaatkan teknologi Tridimensional Coupling Antenna untuk menambah kekuatan transmisi sinyal hingga 60% lebih kuat dan menyediakan penerimaan sinyal hingga 30% lebih kuat. Jadi jangan khawatir, saat berada di daerah pelosok pun kemungkinannya tetap akan mendapatkan sinyal. Hal ini dikarenakan kekuatan transmisi dan penerimaan sinyal tersebut dihasilkan oleh dual-antenna yang sangat tipis berukuran 1,4 mm pada kerangka Coolpad Max. Coolpad memegang 13 paten dalam mengembangkan teknologi Tridimensional Coupling Antenna tersebut.

Desain Luar Coolpad Max
Ada dua variasi warna yang dihadirkan dalam produk Coolpad Max yaitu Gold dan Rose Gold dengan material Full Metal Unibody, tentunya penampilannya sangat elegan dan mewah dan menimbulkan kesan premium. Desain yang elegan dan ergonomis mampu memberi kenyamanan dalam pemakaian sehari-hari. Coolpad Max terbuat dari 97% logam murni. Coolpad memanfaatkan 54 pC Milling yang sangat presisi untuk menambah durabilitas.

Coolpad Max didesain dengan sangat tipis dan ringan yaitu 7,6 mm dan bobot 170 gram. Saat menggunakanna, dijamin mata akan terasa nyaman karna Coolpad Max didukung oleh layar 5,5 inc FHD dengan rasio kontras 1500:1 dan color gamut 95%. Selain itu, Coolpad juga melindungi layar dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4 untuk melindungi layar Curved Glass 2.5D.

Teteup Eksis Bagi Yang Suka Selfie                                 
Sekarang zamannya selfie, hampir semua ponsel pintar memenuhi kebutuhan penggunanya untuk eksis dan selfie. Begitu pula dengan Coolpad Max yang menghadirkan kamera utama 13 MP dengan diafragma f/2.0 yang diperkuat dengan teknologi ISOCELL CMOS untuk menghadirkan lebih banyak cahaya. Lensa 6P juga mampu meminimalisir distorsi warna untuk memberikan hasil foto yang berkualitas. Coolpad Max juga dilengkapi dengan teknologi Phase Detection Auto Focus (PDAF) untuk fokus yang lebih cepat dan Dual Tone LED flash untuk membuat hasil foto menjadi lebih natural.

Chicco Jerikho Sebagai Brand Ambassador

Siapa yang tidak kenal Chicco Jerikho, aktor yang memiliki kemampuan mumpuni di dunia akting dan menghadirkan penampilan berkualitas lewat aktingnya di film-film Indonesia. Chicco Jerikho sudah memenangkan berbagai penghargaan bergengsi di dunia perfilman Indonesia dianggap sangat tepat sebagai Brand Ambassador Coolpad.

“Chicco jerikho memiliki kepribadian yang kuat, dan juga terkenal sebagai aktor serbabisa, serta memiliki dua peran yang berbeda dalam hidupnya. Ini semua sangatcocok dengan moto dari Coolpad Max, yaitu ‘Dual in One’,” ujar Jevees Jiang, CEO Coolpad Indonesia.

Pihak Coolpad sangat mengagumi prinsip yang dipegang oleh Chicco Jerikho, talenta, serta kemampuannya di berbagai bidang, baik sebagai aktor maupun sebagai pebisnis kuliner. Chicco pun mengungkapkan kebahagiaannya bisa bergabung dengan Coolpad dan menjadi bagian dari keluarga Coolpad Indonesia.
“Coolpad selalu menghadirkan smartphone canggih yang dilengkapi dengan teknologi terkini, hal ini sejalan dengan semangat saya untuk terus menghadirkan yang terbaik, baik dalam kehidupan profesional maupun pribadi.” Ucap sang aktor.

Harga
Coolpad Max dibanderol dengan harga Rp 4.999.000. Menurut saya worth it sesuai dengan spesifikasi dan teknologi yang dihadirkan. Buat yang ingin segera memiliki produk ini bisa pre-order ke Blibli.com mulai 10 Juni 2016 dan dapatkan paket pre-order menarik dari Coolpad. Setelah periode pre-order berakhir, Coolpad Max tersedia hadir di berbagai toko smartphone di Indonesia.  Selain Coolpad Max, hadir juga Coolpad Max Lite, ponsel dengan harga Rp 2.999.000. Coolpad Max Lite sudah ada di pasaran mulai tanggal 16 Mei 2016.
Coolpad Max: Phablet dengan Fitur Dual Space Pertama di Dunia Coolpad Max: Phablet dengan Fitur Dual Space Pertama di Dunia Reviewed by Fauzi Nurhasan on 23.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.