Peluncuran XL-Yonder untuk Memaksimalkan Layanan 4G LTE dalam Konser Yonder Music All-Star Live





Sekarang memang sudah memasuki era 4G, sehingga teknologi yang dikembangkan pun memang untuk memaksimalkan layanan 4G LTE. XL, selaku salah satu provider yang concern dengan peningkatan pelayanan 4G LTE bekerja sama dengan Yonder untuk meluncurkan layanan musik. Layanan Yonder Music ini menawarkan layanan hiburan musik untuk pelanggan XL dan AXIS secara ekslusif. Yonder menyediakan akses ke lebih 20 juta lagu dari jutaan musisi dari seluruh dunia, termasuk musisi lokal Indonesia. Oleh karena itu, peluncuran XL-Yonder ini dalam konser Yonder Music All-Star Live yang menampilkan 17 artis ternama pada 23 Mei 2016 di Tenis Indoor, Senayan. 

Saya sebagai salah satu pengguna XL berkesempatan hadir dalam acara tersebut dan menyaksikan peluncuran aplikasi yang menurut saya sangat menarik bagi para pecinta musk. Layanan Yonder ini tentunya akan mendukung musik Indonesia untuk terus maju. Yonder membawa platform pemutar music yang revolusioner krena pecinta music akan bebas mendapatkan akses ke puluhan juta koleksi trek musik yang legal dan berkualitas. Tentunya hal ini akan membebaskan karya musik dari pembajakan.Sebagai pengguna XL, saya merasa beruntung karena mendapatkan fasilitas ini dari XL dan Yonder Music.

Dian Siswarini, CEO PT XL Axiata Tbk
“Layanan music Yonder merupakan upaya kami untuk terus meningkatkan layanan internet 4G LTE,” ucap Dian Siswarini, Presiden Direktur XL. 

“Pelanggan XL banyak mengakses music dan video melalui smartphonenya, sehingga pihak XL pun meluncurkan layanan streaming  yang dihadirkan melalui layanan streaming Yonder,” lanjut Bu Dian.

XL sudah sejak lama menyiapkan layanan music ini, setelah sebelumnya XL bersama Yonder melakukan riset konsumen untuk memastikan layanan musik yang pas untuk pelanggan XL. Selain itu, pihak  Yonder juga bekerja sama dengan label-label besar musik Indonesia menyajikan koleksi lengkap musik Indonesia. Pada tahun pertama, XL menargetkan sekurangnya 1,2 juta pelanggan akan menggunakan layanan musik ini.

Adam Kidron, CEO Yonder Music

“Yonder music memiliki sebuah visi besar untuk membebaskan akses kepada materi music-musik yang berkualitas dan XL merupakan mitra kami yang memiliki nilai-nilai serupa. Kami yakin dengan ragam fitur layanan unik yang ditawarkan oleh Yonder Music dan jangkauan jaringan XL yang begitu solid di seluruh penjuru nusantara akan menghadirkan sebuah era baru bagi industri musik digital di Indonesia, era kekebasan yang tidak hanya membawa manfaat positif bagi para pelanggan setia XL dan masyarakat luas, tetapi juga tentunya bagi para pelaku industry musik di Indonesia,” ucap Adam Kidron selaku CEO Yonder Music. 

Layanan Yonder Music dapat diakses oleh pelanggan XL dengan cara berlangganan paket data XL HotRod atau Combo Xtra senilai lebih dari Rp 100.000. Layanan Yonder Music sudah dapat diakses dengan gratis. Sementara itu, pelanggan yang tidak berlangganan data lebih dari Rp 100.000 akan dikenakan biaya berlangganan Rp 35.000/bulan.

Layanan Yonder Music memudah pelanggan untuk mengunduh lagu, memutarnya secara offline dan membagikannya kepada orang lain. XL juga memberikan promo selama sebulan gratis akses Yonder untuk semua pelangganXL. Promo berlaku mulai dari tanggal 19 Mei 2016 sampai dengan 30 Juni 2016. Pelanggan tidak perlu melakukan registrasi apa pun untuk menikmati layanan ini. Pelanngan cukup mengunduh aplikasi Yonder Music di Apps Store (bagi pengguna iPhone) di http://bit.ly/1OAKgKP atau Play Store (Android) di htto://bit.ly/1Tlo5Ec. Aplikasi Yonder tersedia untuk smartphone atau tablet Android dengan OS versi 4.1x ke  atas dan iPhone dengan OS versi 7.1.2 ke atas.

Konser All-Star Live
Konser All-Star Live

Dalam acara peluncuran Yonder Music ini diiringi dengan konser All-Star Live yaitu konser kolaborasi dari 17 artis penyanyi Indonesia seperti Ariel Noah, Afgan, Raisa, Isyana Sarasvati, Rossa, Andien, Judika, Momo Geisha, Rian D’Masiv, Mike Mohede, Cakra Khan, Iwa K, Cita Citata, Lesty, Young Lex, Jaclyn Victor, dan legenda musik Indonesia Iwan Fals.

“Saya merasa sangat terberkati dengan kesempatan berharga menggelar konser spektakuler dengan kolaborasi artis-artis bertalenta yang memahami dan berbagi visi yang sama dengan Yonder Music,” ucap Adam Kidron.

Konser All Star Live

Dalam konser All-Star Live ini, Yonder Music bersama XL meluncurkan sebuah single khusus dengan judul “kebebasan”. Single ini dirilis secara ekslusif melalui platform Yonder Music. Lagu “Kebebasan” ini merupakan adaptasi dari lagu Prince yang berjudul Free. Adaptasi lirik bahasa Indonesia ini karya dari Rian D’Maiv. Lagu ini dipilih karena Yonder Music dan XL merasa bahwa lagu ini cocok menjadi milestone yang menandakan datangnya sebuah kebebasan bagi masyarakat Indonesia untuk mengakses musik-musik berkualitas secara legal dan gratis.

Saya merasa sangat beruntung dapat hadir di acara Konser All-Star Live karena dapat melihat penampilan para artis kesukaan secara langsung. Saya suka dengan performance Judika yang selalu enerjik. Saya juga sangat menikmati saat Andien menyanyikan lagu yang mengingatkan kisah cinta di SMA. Hadirnya legenda musik Indonesia, Iwan Fals juga membuat acara konser ini semakin meriah. 

Menurut saya konser ini berhasil dan sukses diselenggarakan. Para penonton sangat menikmati konser ini dan mendukung aplikasi Yonder Music yang tentunya membuat para pelanggan XL bebas mengunduh lagu kesukaan.

Peluncuran XL-Yonder untuk Memaksimalkan Layanan 4G LTE dalam Konser Yonder Music All-Star Live Peluncuran XL-Yonder untuk Memaksimalkan Layanan 4G LTE dalam Konser Yonder Music All-Star Live Reviewed by Fauzi Nurhasan on 00.41 Rating: 5

14 komentar:

  1. Wah mantap XL selalu dengan inovasi yang bagus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya donk XL selalu berinovasi untuk menibgkatkqn pelayanannya.

      Hapus
  2. Mantap pokoknya.
    Keren banget kemarin konsernya.
    Sayang ga bisa foto sama raisa hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa lafu saat sang legenda berbyanyi seru banget, iya yah mas Bowi sayang banget gak bisa foto bareng Raisa.

      Hapus
  3. wah keren ni :D maju terus untul XL :D

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. pastinya keren, makanya buruan download aplikasi yonder musik, terima kasih.

      Hapus
  5. wah, seru nih bisa unduh musik sepuasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru banget, karena dengan aplikasi yonder musik kita bisa melihat lebih dari 20 juta lagu, makanya buruan download aplikasinya sekarang.

      Hapus
  6. kayaknya acaranya seru banget, ya, kak, banyak artis keren nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya donk seru banget karena dihibur oleh 17 artis papan atas, termasuk sang legenda Iwan Fals.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.