Hisense Luncurkan 4 Produk Terbaru di ICS 2016




Peluncuran 4 produk baru Hisense


“Ayah, hape Bunda mati kena air sama Fathan”

Saya membaca kiriman email dari si Bunda. Pantesan dari tadi nomornya tidak bisa dihubungi, rupanya hapenya mati. Pastinya si Bunda sekarang lagi kebingungan tidak bisa kontak dengan saya. Sehingga dia kirim email. Punya anak balita yang superaktif memang risikonya besar. Sudah tidak terhitung berapa kali hapenya si Bunda jatuh berantakan dan kena air. Namun, sepertinya yang sekarang fatal, hapenya sampai mati. Padahal, menurut cerita si Bunda, hapenya Cuma kena air dikit. Heummm …seandainya ada smartphone yang tahan air dan tahan banting, si Bunda pasti seneng banget, deh.
Antusiasme pengunjung ICS 2016 pada produk Hisense. Foto: dok.Fauzi


Sama sekali tidak menyangka, angan-angan saya yang terlintas begitu saja saat hape si Bunda mati, tiba-tiba terwujud. Siapa yang tidak langsung girang saat ada hape idaman sesuai dengan kebutuhan. Dialah Hisense Kingkong II yang merupakan produk yang baru diluncurkan Hisense bersama tiga produk unggulan Hisense lainnya yaitu Hisense Pureshot Plus 2, Hisense Pureshot Lite, dan Hisense F20 pada 3 Mei 2016 di Indonesia Cellular Show (ICS) 2016.
Hisense di ICS 2016


Indonesia Cellular Show (ICS) merupakan event tahunan yang diselenggarakan setiap tahun. Event IC 2016 diselenggarakan di Jakarta Convention Center dan merupakan event ICS yang ke-13. Dalam event ini para penyelenggara telekomunikasi, vendor telekomunikasi, dan beberapa brand ponsel berpartisipasi, di antaranya untuk memperkenalkan produk baru. Keikutsertaan Hisense di ajang ICS 2016 ini sebagai bentuk keseriusan Hisense menggarap pasar ponsel di Indonesia dengan memperkenalkan produk-produk terbaru yang memiliki kualitas terbaik.
4 produk terbaru Hisense di ICS 2016


Di event ICS 2016 ini, Hisense meluncurkan 4 produk terbarunya yang menurut saya sungguh menggoda iman di bulan Ramadhan. Buat yang belum kenal dengan merek Hisense, Bapak Stanly Widjaja selaku Sales Director PT  Hisense International Indonesia menjelaskan tentang siapa itu Hisense.
“Kalau takkenal maka taksayang, makanya saya ingin memperkenalkan apa itu Hisense, bagaimana kiprahnya,” ucap Bapak Stanly Widjaja.

Ternyata Hisense ini merupakan perusahaan kelas dunia yang sudah berdiri sejak tahun 1969. Wuiih, udah lama ya berdirinya, berarti wajar dong jika Hisense ini sebenarnya sudah dikenal luas di pasar internasional. Brand yang berasal dari Qingdao, Tiongkok ini pada awalnya sebuah perusahaan manufaktur produk radio. Kemudian berkembang dan memproduksi berbagai alat elektronik seperti televise, lemari es, dan barang elektronik lainnya. Di negara asalnya, Hisense merupakan market leader untuk produk televise layar datar sejak tahun 2004. Produknya sendiri sudah dijual di 130 negara di dunia. Tahun 2015, Untuk produk televise layar datar Hisense menjadi market share nomor 1 di negara asalnya dan market share nomor 3 di dunia. Sementara untuk produk lemari es menjadi market share nomor 2 di negara asalnya, market share nomor 3 di Afrika dan market share nomor 2 di Australia. Hal tersebut membuktikan bahwa produk-produk Hisense berkualitas sehingga diterima oleh masyarakat dunia. Hisense juga jadi sponsor event-event internasional, salah satunya sekarang menjadi sponsor perhelatan akbar dunia sepak bola EURO 2016.
Hisense sebagai sponsor EURO 2016, seru juga pakai kostumnya.


Kesuksesan Hisense tidak lepas dari keseriusan Hisense dalam menggarap produk-produknya dengan cara membangun enam pusat riset dan pengembangan (R&D) di Amerika Serikat, Kanada, Eropa, termasuk di Qingdao, Tiongkok. Hisense pun semakin mengukuhkan eksistensinya dengan mengembangkan produk ponsel yang berkualitas dengan harga kompetitif. Saya sendiri mengenal Hisense saat bundling dengan produk Andromax Smartfren, konon kabarnya Andromax Smartfren Hisense lebih kuat dari yang lainnya. Sehingga saya pun tertarik ingin mengenal produk-produk terbaru dari Hisense.

Mari kita kenalan dengan empat produk terbaru Hisense, pastinya produk-produk ini membuat saya ngiler habis, soalnya produknya emang yang saya butuhkan banget.

Si Tangguh Hisense Kingkong II
sumber foto: Hisense Indonesia

Nah, ini dia ponsel yang kayaknya cocok banget buat si Bunda. Hisense Kingkong II ini menurut saya memang dirancang untuk kuat dan tangguh seperti Kingkong. Kalau baca Kingkongjadi ingat anak saya Fathan yang kalau pas main ke TSM Bandung selalu bilang “Ayah, Fathan mau ke Kingkong,”. Di bagian atas TSM ada pahatan Kingkong besar yang sedang membuka mulut sebagai jalan kereta untuk wahana halilintar. Pastinya Hisense Kingkong II itu ketangguhannya seperti Kingkong. Kenapa begitu? Karena Hisense Kingkong II ini tahan jatuh, tahan air, dan tahan debu. Saya melihat sendiri bagaimana Hisense Kingkong II ini berenang di air selama 30 menit dan sama sekali tidak mati.
Hisense Kingkong II berenang dalam air selama 30 menit. Foto: dok.Fauzi


Si Bunda nggak akan khawatir ponselnya bakal mati nih saat ketumpahan air sama Fathan yang masih balita. Hisense Kingkong II juga tahan jatuh, saat dilempar di ketinggian sekitar 3 meter, Hisense Kingkong II sama sekali tidak jatuh berantakan. Beda banget sama ponsel yang sekarang dipakai si Bunda, jatuh sedikit lansung PRAAAAAK… berantakan semua. Fathan kalau lagi iseng, doyan banget jatuh-jatuhin ponsel si Bunda. Kalau pakai Hisense Kingkong II si Bunda nggak bakalan teriak-teriak lagi pas ponselnya dijatuhin Fathan.
Hisense Kingkong II dikubur dalam pasir.

Hisense Kingkong II juga tahan debu artinya tidak akan kemasukan debu yang bisa merusak mesin ponsel. Saya menyaksikan sendiri bagaimana Hisense Kingkong II dikubur di dalam kotak berisi pasir. Lalu, ponsel tersebut dinyalakan dan masih aktif. Wow, mantaap.


sumber foto: Hisense Indonesia
Apa sih yang membuat Hisense Kingkong II ini sangat tangguh? Ternyata rahasianya Hisense Kingkong II ini sudah dilengkapi sertifikasi IP67 antidrop, antidust, waterproff. Nah, dengan sertifikasi IP67 ini, Hisense Kingkong II sudah mendapat perlindungan total dari masuknya debu, kontak langsung dengan air.
Walaupun namanya serem dan tampak sangar namun penampakkan Hisense Kingkong II ini cantik dan elegan, lho. Dipakai oleh perempuan pun tetap enak digenggam karena kacanya yang super tipis namun tahan benturan. Ponsel yang tahan banting biasanya punya bentuk yang agak besar dan bulky, berbeda dengan Hisense Kingkong II yang didesain dengan sangat elegan dan sama sekali tidak terlihat macho.
Hisense Kingkong II sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru dari Qualcomm Snapdragon 415 Octacore processor, 2 GB RAM, 16 GB ROM dan sistem operasi Android 5.1 Lolipop. Tentunya cukup dinamis dipakai untuk kerja apalagi si Bunda juga selain suka ngeblog, dikit-dikit juga suka bisnis online. Si Bunda juga doyan banget fotoin para krucil, pastinya dibenamkannya 13 MP pada kemera belakang dengan dual flash dan 5M pada kamera depan hasil fotonya akan bagus. Tingkah polah krucil yang lucu dan gemesin akan tertangkap kamera dengan hasil yang baik. Selain itu, Hisense Kingkong II sudah menggunakan teknologi OTG yaitu jika memori sudah penuh, data bisa langsung dipindahkan ke USB OTG.

Hisense Kingkong II dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif yaitu Rp 2.699.000,00. Harga cukup worth it dengan semua kelebihan yang dimilikinya.

Hasil Kamera Profesional dari Hisense Pureshot Plus 2
sumber foto: Hisense Indonesia

Kalau saya sendiri sangat tergoda dengan Hisense Pureshot Plus 2 yang diluncurkan berbarengan dengan Hisense Kingkong II. Hasil foto dari Hisense Pureshot Plus 2 digadang-gadang sama dengan jepretan kamera SLDR. Hal ini dikarenakan teknologi kamera yang ditanamkan di Pureshot Plus 2 memang untuk menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi. Hisense membekali seri ini dengan kamera 16 MPdi bagian belakang dengan dilengkapi sensor Sony. Kelebihannya jika saya berada di tempat yang minim cahaya, saya tetap dapat menangkap gambar dengan hasil yang bagus. Buat yang suka selfie ataupun welfie, hasil gambar akan bagus karena kamera depannya 8MP dan sudah dilengkapi flash. Wah cocok sekali buat blogger kayak saya yang suka pengen eksis di acara dalam ruangan. Sering khan tuh pas acaranya di ruangan yang minim cahaya, mau foto-foto hasilnya burem. Duuh, nyesek deh kalau nggak bisa mengabadikan momen bagus hanya karena cahaya yang minim.

sumber foto: Hisense Indonesia
Tidak hanya hasil gambar yang berkualitas, Hisense Pureshot Plus 2 juga sudah dilengkapi dengan dapur pacu yang mumpuni yaitu kapasitas memori inter (RAM) 3 GB dengan ROM 32 GB. Desainnya pun stylish dan elegan dengan sudut melengkung 2.5D glass screen. Pokoknya, mantap banget deh megang Hisense Pureshot Plus 2, pas banget di tangan saya.

Hisense Pureshot Plus 2 dibanderol dengan haga 4.299.000. Bayangkan, ada ponsel dengan spesifikasi premium di harga 4 jutaan. Kalau merek lain, dengan spesifikasi yang sama, harganya bisa di atas 7 jutaan.

Hisense Pureshot Lite yang Ringan Namun Mantap
sumber foto: Hisense Indonesia

Nah kalau yang ini adiknya Pureshot Plus 2 yaitu Hisense Pureshot Lite. Dengan ukuran yang lebih kecil yaitu 5 inci, Pureshot Lite tetap mumpuni untuk dipakai menangkap gambar yang berkualitas. Desainnya sangat tipis dan beratnya pun sangat ringan sangat pas di tangan. Ponsel yang satu ini sudah menggunakan teknologi HD. Pureshot Lite memang lebih kecil ukurannya namun bahannya yang terbuat dari metal tetap membuat penampilan sangat stylish dan elegan.  Hisense Pureshot Lite tampil elegan dengan warna emas. Hisense Pureshot Lite masih coming soon jadi harganya belum ada, bro.
sumber foto: Hisense Indonesia


Hisense F20, Ponsel 4G LTE dengan Harga Terjangkau
sumber foto: Hisense Indonesia

Sekarang memang eranya 4G LTE. Konon kabarnya, tahun 2017, semua jaringan sudah pindah ke 4G dan jaringan sebelumnya yaitu 2G dan 3G akan hilang. Apakah masyarakat siap dengan hal ini dan pindah menggunakan ponsel 4G? Hisense menangkap peluang tersebut dengan meluncurkan Hisense F20, ponsel 4G yang dibanderol dengan harga terjangkau yaitu Rp 1.399.000. Namun, walaupun harganya terjangkau, Hisense F20 tetap menyajikan kualitas terbaik dengan layar 5.5 ins dengan HD resolution IPS dan prosesor Qualcomm Quadcore MSM 8909. Kapasitas cukup untuk penggunaan sehari-hari yaitu 1GB RAM dan 8GB ROM. Kamera yang disematkan pun cukup untuk aktivitas sehari-hari yaitu 8MP pixels rear camera with flash, 2MP pixels FF untuk kamera depannya.
sumber foto: Hisense Indonesia


Keempat ponsel Hisense tersebut memang diluncurkan untuk beragam segmen pasar dan sesuai dengan kebutuhan segmen pasar. Hal tersebut berdasarkan riset yang dilakukan oleh Hisense bahwa pengguna ponsel memang membutuhkan ponsel yang berbeda tergantung segmen pasarnya. Seperti saya ceritakan di atas, Hisense Kingkong II cocok sekali untuk segmen pasar yang membutuhkan ponsel tangguh dan tahan banting. Hisense Kingkong II bisa memenuhi kebutuhan para traveller, petualang, pendaki gunung, bahkan ibu-ibu yang punya balita seperti si Bunda. Sementara Hisense Pureshot Plus 2 bisa memenuhi kebutuhan para profesional yang setiap saat bekerja dengan handset-nya. Hisense Pureshot Lite untuk siapa pun yang ingin menangkap momen penting melalui kameranya. Hisense F20 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap teknologi 4G LTE dengan harga yang terjangkau.

Keempat ponsel Hisense tersebut sudah fleksibel dual 4G, kompabilitas untuk simcard dari semua operator yang ada di Indonesia, pengguna bisa memilih dan mengganti slot mana yang digunakan untuk jaringan 4G LTE melalui pengaturan menu.

Di acara peluncuran 4 produk terbaru Hisense tersebut hadir juga dua customer loyal Hisense yang sudah merasakan kualitas produk Hisense yaitu Bapak Feris dan Bapak Budi. Keduanya menceritakan awal mula berkenalan dengan Hisense yang bermula dari memakai produk Andomax. Lalu merasakan bahwa produk Hisense sangat kuat bahkan pernah terlindas motor namun tetap bisa diaktifkan. Bapak Feris sangat memuji keungguhan Hisense Pureshot Plus 2 yang bisa menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Bahkan keduanya juga memuji daya tahan batre dari produk Hisense.Untuk Hisense Pureshot Plus 2 batre tahan selama 24 jam sementara untuk Hisense Kingkong II bisa tahan selama 2 hari untuk pemakaian biasa. Selain itu, untuk Hisense Pureshot Plus 2 sudah dilengkapi teknologi fast charging, jadi kalau berada di luar dan membutuhkan waktu cepat bisa ngecas dengan sangat cepat. Tiga ponsel terbaru Hisense (Hisense Pureshot Plus 2, Hisense Kingkong II, dan Hisense Pureshot Lite) batrenya sudah unibody. Jadi tidak harus bolak-balik lepas batre untuk memasang simcard.
voucher potongan senilai Rp 300.000 untuk pembelian Hisense Kingkong II

Oh iya, di acara ICS 2016, Hisense memberikan promo menarik nih. Pengunjung bisa membeli Hisense Pureshot Plus 2 dengan harga Rp 3.699.000, dan Hisense F20 dengan harga Rp 999.000. Pengunjung juga mendapatkan voucer potongan harga sneilai Rp 300.000 untuk pembelian Hisense Kingkong II. Berhubung, ponsel si Bunda mati, saya pun niat nih beliin Hisense Kingkong II. Si Bunda pasti tenang deh kalau ponselnya dimainin Fathan dan kebanting-banting atau kena air.
Buat yang ingin tahu lebih banyak tentang produk Hisense bisa kunjungi http://www.hisense.id/
















Hisense Luncurkan 4 Produk Terbaru di ICS 2016 Hisense Luncurkan 4 Produk Terbaru di ICS 2016 Reviewed by Fauzi Nurhasan on 00.31 Rating: 5

15 komentar:

  1. Aku langsung jatuh cinta sama Hisense Kingkong II hik hik

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mas bowo saya juga jatuh cinta karena ketangguhannya

      Hapus
  2. Balasan
    1. kalau merknya sudah lumayan lama, cuman modelnya yang baru.

      Hapus
  3. wih spesifikasinya mantep tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan hanya sekedar mantep, tapi Hp Kingkong II juga kuat dan tangguh.

      Hapus
  4. wow hisense kingkong II bikin ngiler. bener bener kuat kayak kingkong

    BalasHapus
    Balasan
    1. pokoknya luar biasa tangguhnya hp Kingkong II

      Hapus
  5. Makin banyak aja produk-produk smartphone yang kece, tambah bingung mau pake yang mana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau masih bingung mau pake yang mana, mendingan pake Hisense Kingkong II, karena tangguh dan kuat.

      Hapus
  6. Balasan
    1. bukan hanya keren, tapi juga tangguh dan kuat.

      Hapus
  7. keren handphonenya, jadi ga sabar ngumpulin duit buat beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang bikin keren itu karena ketangguhan dan kekuatannya.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.