Rudy Habibie: Sebuah Prekuel yang Menakjubkan




Setelah Habibie Ainun sukses membuat saya terhanyut dalam kisah asmaranya dan membuat saya menjadikan Pak Habibie sebagai suami teladan, saya pun penasaran dengan prekuelnya. Saya tidak menyangka aka nada Habibie Ainun 2 karena menurut saya Habibie Ainun sudah sangat menguras enosi saya sebagai penonton. Film yang sangat bagus sehingga tidak ayal menjadi film dengan penonton tertinggi di Indonesia. Ternyata kisah Pak Habibie itu memang luar biasa, tidak cukup sampai Habibie Ainun, Rudy Habibie  memiliki kisah yang sangat menarik yaitu kisah saat Habibie remaja dan bersekolah di Kota Aachen, Jerman.

Seperti sebelumnya, Reza Rahadian menyajikan akting yang luar biasa sebagai  mantan Presiden RI ke-3 semasa kuliah. Gaya bisa khas Pak Habibie mampu dilakukanoleh Reza dengan sangat apik. Hanung Bramantyo pun selaku sutradara berhasil menyajikan cinema yang indah baik secara gambar, suara, maupun penyajian cerita. Sang penulis scenario Ginatri S.Noer mampu menjalin kisah yang berat dengan balutan komedi sehingga terkadang membuat saya sebagai penonton terpingkal-pingkal menyaksikan komedi ringan yang tersaji di film ini.

Rudy Habibie digarap dengan apik oleh MD Cinema sehingga membuat penonton awam seperti saya mampu menelesuri jejak hidup Pak Habibie semasa kuliah. Bagaimana kisah asmara Pak Habibie yang kala itu akrab dipanggil Rudy dengan seorang gadis Jerman asal Polandia bernama Ilona. Chelsea Islan memerankan Ilona dengan baik dan chemistry pun muncul di antara kedua tokoh tersebut. Bagaimana keduanya merasa sedih saat harus terpisah karena perbedaan budaya dan prinsip. 

Saya pun diajak menelusuri keindahan kota-kota di Jerman. Bagaimana negara tersebut telah terbuka menerima putra Indonesia untuk belajar di sana. Bagaimana seorang Rudy yang berasal dari negara yang kurang dikenal mampu bersaing dengan para mahasiswa asing dari berbagai negara di dunia. Tentunya sebuah pengalaman yang tidak setiap orang yang bisa mengalaminya. Saya pun yang belum pernah menginjakkan kaki ke Jerman, rasanya begitu terpesona dengan negeri tersebut.

Selain Reza Rahadian dan Chelsea Islan, hadir juga aktor dan aktris lainnya yaitu Indah Permata Sari, ernest Prakasa, Boris Bokir, Pandji Pragiwaksono, Milane Fernandez, Dian Nitami, dan Donny Damara. Saya pun ikut terhanyut saat soundtrack film ciptaan Melly Goeslow ini mengiringi . Sebuah film luar biasa yang sangat layak ditonton, mengandung banyak nilai positif yang bisa dicontoh oleh generasi muda.
Oiya, Rudy Habibie  baru diputar di bioskop mulai tanggal 30 Juni 2016. Siap-siap, nonton yaaa
       
Rudy Habibie: Sebuah Prekuel yang Menakjubkan Rudy Habibie: Sebuah Prekuel yang Menakjubkan Reviewed by Fauzi Nurhasan on 20.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.