WeLoveHonda Gathering Bersama Anak Yatim




Dari tahun ke tahun, jumlah pemudik dengan menggunakan kendaraan roda dua alias sepeda motor terus meningkat. Alasan pemudik menggunakan sepeda motor karena lebih cepat dan efisien. Mengendarai sepeda motor untuk mudik tidak harus berdesakan di terminal seperti halnya naik bias atau antri beli tiket kereta. Tentunya lebih efisien karena biaya bensin lebih murah. Saya pun saat belum memiliki anak, pernah mudik dengan istri menggunakan sepeda motor. Lebih cepat sampai dan lebih hemat. Namun, walaubagaimana pun mudik dengan menggunakan sepeda motor itu memiliki risiko cukup tinggi, apalagi jika kondisi tubuh kurang fit. Makanya, persiapan fisik harus dilakukan.

Nah, saya sebagai pengendara sepeda motor, khususnya motor Honda Vario, tidak menyangka ada komunitas Honda yang bernama WeloveHonda Community. Ternyata komunitas ini sering mengadakan gathering dan kegiatan bermanfaat. Salah satunya kegiatan WeLoveHonda Community Gathering yang diadakan saat bulan Ramadhan. Kenapa bulan Ramadhan dipilih untuk acara gathering? Karena bulan Ramadhan merupakan bulan baik, bulan pernuh berkah, bulan saatnya berbagi. WeloveHonda Community pun mengundang beberapa komunitas, seperti komunitas Honda Supra, Queenriders, WeloveHonda dan komunitas Gila Motor, serta blogger detik.com. Acara ini berlangsung pada hari Minggu, 26 Juni 2016 dan diadakan oleh detikcomminty yang didukung oleh PT Astra Honda Motor.

Tiba di lokasi acara, ternyata para peserta acara gathering sudah ramai. Saya pun segera registrasi. Di sana sudah ada both foto bersama motor baru Honda Supra GTR 150. Para peserta pun dipersilakan untuk berfoto dengan berbagai gaya dan ekspresi untuk mendapat haiah photo contest yang berhadiah total Rp 4.000.000,00. Lumayan tuh selfie di atas motor dapat hadiah uang, hehehe..


Acara ini dibuka oleh Stephani Rengkong, perwakilan dari Astra Honda Motor Gathering. Selanjutnya, saya mendapatkan wawasan mengenai Defensive Driving yang dipaparkan oleh Citra Ayu  Lestari dari Rifat Drive Labs (RDL). Saya sebagai pengendara motor, mendapatkan tips aman dan nyaman mudik dengan berkendaraan. Hal ini perlu disampaikan karena angka kecelakaan sepeda motor masih cukup tinggi, data menunjuukan setiap harinya 80 orang meninggal di jalan raya. Sehingga perlu diadakan edukasi mengenai cara berkendaraan yang aman untuk masyarakat.

Acara makin seru, saat Alit Susanto atau @shitlicious seorang ahli modifikasi motor. Beliau menceritakan pengalamannya emodifikasi motor Honda Mobkey seharga 80 juta. Menurut beliau, kegiatan memodifikasi motor merupakan kegiatan positif dan kreatif. Dengan memodifikasi motor, seorang akan kreatif memikirkan bagaimana memiliki motor yang berbeda dengan motor lain. Walaupun menghabiskan dana besar namun kegiatan modifikasi motor merupakan kegiatan yang asyik.

Tanpa terasa, sebentar lagi adzan maghrib. Menjelang adzan maghrib, kami mendapat hiburan penampilan dari Rizma Aprilia, finalis Hijab Hunt 2006. Rizma pandai menyanyi dan bermai piano, menyajikan dua lagu yang enak untuk didengar. 


Rasanya kurang afdol jika berbuka puasa tanpa diawali dengan kultum. Hadil Ustad Agus Salim dari Yayasan Istaqim memberikan kultum. Ustad Agus Salim mendampingi anak-anak yatim dalam acara ini.
Adzan magrib pun tiba, kami segera berbuka dan menyantap sajian yang ada. Dilanjutkan dengan shalat maghrib. Selesai shalat maghrib, acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan paket sekolah dan uang tunai kepada para anak yati. Pemberian paket ini dilakukan oleh Fina Virgianti dari Digital Marketing dan Communication PT Astra Honda Motor. Kami pun berfoto bersama.

Menurut saya, acara ini merupakan acara istimewa yang penuh dengan tips, pengetahuan, dan makna berbagi. Semoga komunitas WeloveHonda lebih sering mengadakan acara bermanfaat .

.
WeLoveHonda Gathering Bersama Anak Yatim WeLoveHonda Gathering Bersama Anak Yatim Reviewed by Fauzi Nurhasan on 17.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.