Traveling Seru dengan Smartphone Keren




Udara hangat menerpa kulit saat saya menjejakkan kaki di Konservasi Gajah Liar Way Kambas, Lampung. Saya beruntung bisa terpilih mengikuti sebuah kegiatan yang menantang jiwa petualangan. Rasanya banyak momen berharga selama perjalanan ini yang ingin saya simpan.  Banyak momen penting yang tidak ingin saya lewatkan. Untungnya, saya sudah membekali diri saya dengan sebuah smartphone yang bisa memenuhi ekspektasi dan kebutuhan saya dalam perjalanan.

Sebulan sebelumnya
Saya melakukan perjalanan ke luar kota untuk urusan pekerjaan. Saat mengunjungi sebuah tempat yang menarik, tentunya saya ingin mengabadikannya agar menjadi kenangan terbaik. Namun, saya kecewa saat tiba-tiba smartphone yang saya gunakan tiba-tiba mati karena kehabisan baterai. Padahal seingat saya sebelum berangkat sudah saya charge penuh. Selain itu, selama perjalanan pun saya sudah menggunakan power bank. Eh, ternyata sekarang baterai smartphone saya tinggal 3% lagi. Mungkin memang karena selama perjalanan tadi saya fokus menyelesaikan target pekerjaan di smartphone hingga tanpa terasa menghabiskan daya baterai. 

Setelah saya gunakan cadangan power bank untuk mengisi daya smartphone, saya pun mulai mengambil gambar. Sayang, hasilnya kurang memuaskan karena suasana agak gelap sehingga gambar agak blur dan kurang fokus. Saya pun merasa agak kecewa dengan hasilnya dan seandainya bawa kamera yang bisa membidik gambar dengan fokus tentunya hasilnya tidak mengecewakan.


Seminggu sebelumnya …
Acara peluncuran Prime 7S

Saya diundang menghadiri peluncuran sebuah smartphone terbaru keluaran Polytron yang diberi nama #Prime7s. Saat melihat penampakan smartphone ini, dalam hati saya berkata ini adalah smartphone yang saya butuhkan.
Saat acara peluncuran suasana gelap tapi gambar yang dihasilkan bagus, fokus. Ternyata memang Prime 7S ini sudah mengadopsi teknologi canggih kamera profesional yaitu teknologi PDAF dan ISOCELL. Waaah, kalau punya smartphone seperti ini pastinya saya enggak perlu repot-tepot menenteng kamera. It’s simple.

Smartphone dengan Teknologi Kamera DSLR
Jujur, saya tertarik dengan smartpohone terbaru keluaran Polytron ini. Saya pun ingin mencobanya. Pucuk dicinta ulam pun tiba, saya bisa mencoba smartphone kece ini. Yang pertama kali saya uji tentu saja kameranya karena digadang-gadang, kamera Prime 7S mengadopsi teknologi kamera DSLR yaitu teknoligi ISOCELL. 
Hasil gambar jernih walaupun minim cahaya

Apa itu ISOCELL? Sensor pada kamera yang berhasil mengecilkan ukuran piksel tanpa mengurangi kualitas kinerja kamera, bahkan performa kamera dapat ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.
Teknologi ISOCELL berhasil membuat batasan antar piksel yang sangat kecil. Sehingga ISOCELL mampu mengikat setiap piksel di sensor kamera. Meningkatkan kualitas gambar dengan mengurangi tabrakan antar piksel. Hasilnya tak perlu diragukan, sensor kamera ISOCELL mampu menghasilkan gambar low-light yang memiliki dynamic range lebih baik dibandingkan sensor current backside illuminated. Memotret di malam hari atau dengan kondisi yang minim cahaya semestinya sudah bukan masalah lagi.
Selain ISOCELL, smartphone ini dibekali teknologi PDAF yang mampu mengambil momen bergerak. Kemampuan yang dimiliki oleh kamera DSLR ini mampu mengunci fkus lebih cepat dan tepat hanya dalam waktu 0,3 detik. Gambar yang dihasilkan pun lebih tajam dan natural. Smartphone ini dibekali oleh prosesor terbaru Octacore dengan kecepatan pemroesan 2GHz tipe Helio P10 64 bit sehingga mampu menangkap fokus dengan sangat cepat.
Teknologi Turbo Charging
Di awal saya cerita bahwa saya mengalami kekecewaan karena terkendala baterai habis pada saat akan mengabadikan momen penting. Saya sudah sering mengalaminya dan itu bukan pengalaman menyenangkan. Oleh karena itu, saya membutuhkan smartphone dengan yang bisa cepat nge-charge. Kebutuhan saya itu ada di Prime 7S yang dibekali teknologi Turbo Charging berdaya sebesar 9V 1.67A yang sanggup memacu proses pengisian baterao dua kali lebih cepat dibandingkan smartphone konvensional. Cukup mengisi daya selama 15 menit, saya sebagai pengguna dapat melakukan panggilan telepon hingga 5 jam. Daya tahan baterai pun sampai dua kali lipat karena smartphone ini dibekali sistem operasi generasi androind terkini, Marshmallow yang membuat penggunaan baterai lebih hemat.
Smartphone Mewah dengan Harga Terjangkau
Smartphone ini memang berada di kelas premium, terlihat dari tampilannya yang mewah dengan desain menawan. Polytron Prime 7S didesain dengan dual glass body atau penggunaan kaca di bagian depan dan belakang. Smartphone ini tangguh dengan balutan metal seberat 155 gram. Prime 7s sungguh pas berada di telapak tangan, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Cukup. Point lebihnya, smartphone ini tidak menggelosor dari genggaman walaupun body-nya tipis dengan ketebalan hanya 146  x 73 x 7,75 mm. Smartphone ini juga dilindungi oleh dragontail AC  Glass yang merupakan teknologi terkini antigores yang sangat kuat dan mampu menahan beban sampai dengan 60 kg dengan ketebalan hanya 1 mm.
Pas di genggaman

Prime 7S memang 6x lebih tangguh dibanding layar ponsel kebanyakan karena ditambah dengan teknologo Curved 2,5 D. Kaca pada bodi-ya didesain melengkung pada keempat sisinya sehingga tampak elegan dan tangguh.
Saya mencoba menggunakan Prime 7S dengan pilihan warna Jet Black dengna kerangka metal hitam beraksen list gold sehingga tampak elegan dan tangguh. Cocok bagi saya yang suka melakukan traveling. Sungguh, saya merasa lebih percaya diri saat menenteng smartphone ini dan menggunakannya dalam segala aktivitas saya.
Saya sungguh merasa jatuh hati dengan smartphone ini dan merasa dia merupakan partner yang tepat untuk menemani keseharian saya.
Traveling Seru dengan Smartphone Keren Traveling Seru dengan Smartphone Keren Reviewed by Fauzi Nurhasan on 20.12 Rating: 5

3 komentar:

  1. wah ini smartluxuryphone yg kekinian itu yah.. liburan jd makin kece nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mba Mira Utami, #Prime7s termasuk #SmartLuxuryPhone

      Hapus
  2. Bener banget mas fauzi~ Travelling tanpa kamera yang ketje memang seperti makan sayur tanpa garam~ :D

    Cheers,
    Dee - http://heydeerahma.com

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.