Mencoba Sensasi Kolagen di Gerai Bijin Nabe Beauty Hot Pot




Pernah merasa kagum dengan kulit perempuan Jepang yang tampak halus dan sehat? Ternyata rahasia kecantikan kulit orang Jepang terdapat pada makanan yang mereka santap. Orang Jepang terkenal dengan menu-menu masakan yang menyehatkan seperti sabu-sabu, sukiyaki, sushi, dan lain-lain. Nah, tahukah, ternyata ada rahasia lain yaitu kolagen yang terkandung dalam masakan Jepang disebut beauty hot pot kolagen atau dikenal sebagai bijin nabe.

Seperti kita tahu, kolagen memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Bahkan, kolagen banyak digunakan dalam berbagai produk kosmetik dengan tujuan membuat kulit tampak sehat dan awet muda. Kolagen adalah sejenis protein yang terdiri atas asam amino. Kolagen ini terbentuk dari karbon, oksigen, dan hydrogen. Sebenarnya, kolagen diproduksi oleh tubuh manusia secara alami. Namun, seiring bertambahnya usia. Kadar kolagen akan terus menurun kurang lebih 1,5% setiap tahunnya. Sehingga diperlukan asupan kolagen untuk mempertahankan keseimbangan kolagen dalam tubuh, kita memerlukan tambahan kolagen dari luar. Kolagen bermanfaat untuk mendukung jaringan tubuh manusia seperti kulit, tulang, tendon, otot, tulang rawan, bahkan rambut dan kuku. Kolagen juga bermanfaat memberikan elastisitas, kelenturan, kekenyalan, kelembapan, dan ketahanan pada kulit.


Nah, balik lagi ke gaya hidup orang Jepang yang mengonsumsi makanan yang sehat, kita pun bisa lho mengonsumsi makanan Jepang yang sehat dan mengandung kolagen. Hal itu dikarenakan kini sudah hadir Gerai Bijin Nabe Beauty Hot Pot sebagai gerai resto pertama di Indonesia. Gerai ini merupakan jaringan dari Restoran Tsukada Nojo atau AP Company Cp., Ltd. Dan saya beruntung bisa ikut hadir dalam acara peresmian gerainya tersebut di Plaza Senayan pada 23 Mei 2017.


Ki-ka: dr. Indrawati Wijaya, SpKk, Dermatolog; Takashi Inoue, CEO AP Company International Asia; Wakako Uemura, Direktur AP Company International Singapore Pte. Ltd.; Hiromi Kasai, Direktur AP Company International Indonesia; dan Priscilla Siregar, Miss Green Tourism 2015 bersulang dengan sup kolagen untuk dalam peresmian Restoran Bijin Nabe pertama di Indonesia di Plaza Senayan, Jakarta. Restoran ini menawarkan hidangan sup kolagen ayam yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.



Buat yang belum tau Bijin Nabe, menu ini merupakan menu hotpot yang berasal dari kaldu yang menggunakan kolagen alami dari ayam yang dipelihara di luar kandang dan selalu mendapat perawatan serta pemilihan pakan yang ketat. Proses pembuatan kaldu kolagen ini melalui proses panjang yaitu perebusan tulang dan daging ayam selama 8 jam. Proses memasak yang sempurna tersebut membuat kolagen dari tulang dan daging benar-benar larut ke dalam kaldu.

Ada lima jenis Bijin Nabe Beauty Hot Pot yang disajikan di gerai ini yaitu original, pedas, seafood, sukiyaki, dan shabu-shabu. Setiap jenisnya disajikan dengan sayuran segar dan dengan pilihan ayam, seafood, atau daging. Bagaimana dengan rasanya? Wow, tentunya sangat lezat dan sulit dilupakan.
Jakarta dipilih sebagai kota pertama di Indonesia dengan  gerai pertama Bijin Nabe karena beberapa faktor di antaranya karena konsumen di Jakarta dianggap memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kesehatan dan kecantikan kulit dan pengalaman kuliner yang berbeda. Hal tersebut disampaikan oleh Hiromi Kasai, selaku Direktur AP Company.


Priscilla Siregar, Miss Green Tourism 2015; Wakako Uemura, Direktur AP Company International Singapore Pte. Ltd.; dan dr. Indrawati Wijaya, SpKk, Dermatolog, berbincang bersama pada talkshow bertajuk "Collagen for Your Healthy Skin and Body" yang diadakan dalam rangka peresmian Restoran Bijin Nabe pertama di Indonesia yang bertempat di Plaza Senayan, Jakarta. Restoran yang memiliki cabang di Singapura dan Filipina ini menyajikan varian sup kolagen ayam yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.



Pada acara peresmian tersebut juga hadir seorang dermatology yaitu dr. Indrawati Wijaya, SpKK. Beliau menyampaikan betapa pentingnya kolagen bagi kesehatan tubuh manusia. Dermatolog tersebut sangat menyarankan asupan kolagen dari bahan alami sehingga mudah diserap oleh tubuh.
Terus terang, setelah mengonsumi menu sup kolagen ini, saya merasa badan terasa lebih segar. Apalagi pasca operasi seperti saya seperti sangat membutuhkan asupan kolagen. Oleh karena itu, saya sangat senang dengan kehadiran resto ini di Jakarta. Sehingga, nanti saya pun bisa mengajak keluarga untuk menikmati sensasi kolagen di Gerai Bijin Nabe Beauty Hotpot.
Mencoba Sensasi Kolagen di Gerai Bijin Nabe Beauty Hot Pot Mencoba Sensasi Kolagen di Gerai Bijin Nabe Beauty Hot Pot Reviewed by Fauzi Nurhasan on 00.57 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.