Pria Pun Bisa Anyang-Anyangan



 sumber foto: SehatFresh.Com

Saya belum pernah mengalami anyang-anyangan tapi istri saya sering mengalaminya. Memang konon perempuan leih retan mengalami infeksi saluran kencing karena  ukuran saluran kencingnya lebih pendek dibandingkan dengan pria. Saluran kencing perempuan ukurannya 4 cm sementara ukuran saluran kencing pada pria 12 cm.  Oleh k karena itu, bakteri e-coli yang keluar bersama dengan kotora saat BAB sangat mudah memanjat saluran kencing pada perempuan. Namun, tidak menutup kemungkinan pria pun bisa anyang-anyangan.

Ternyata pada beberapa pria ada yang mengalami anyang-anyangan atau perasaan tidak tuntas saat buang air kecil. Seperti yang dialami oleh teman saya. Awalnya,dia menyepelekan gangguan yang dialaminya. Namun, lama-lama keadaa tersebut membuatnya tidak nyaman. Ternyata anyang-anyangan yang dialami pria memang berbeda dengan perempuan. Pada pria, ternyata anyang-anyangan bisa menjadi indikasi adanya masalah pada Mr P. Jika daya dorong megeluarkan urin lemah, itu tanda-tandanya seorang pria mengaklami masalah prostat. Nah, bisa juga buang air kecil yang tidak tuntas itu karena stress. Ternyata stress berpengaruh juga ya pada aliran urine pada seorang pria. 

Lalu bagaimana dengan infeksi saluran kemih? Seperti yang terjadi pada perempuan. Ternyata pria pun bisa mengalami infeksi saluran kemih yang disebabkan infeksi bakteri yang menyerang ginjal yang disebut Pielonefritis, sifatnya akut dan kronis. Keduanya perlu diwaspadai karena bisa berefek pada kesehatan jangka panjang. Gejala ini bisa berlangsung selama satu sampai dua pekan. Jika dibiarkan atau pengobatannya tidak berhasil maka bisa menyebabkan tahap pielonefritis kronis. Infeksi yang terjadi pada piala ginjal, tumulus, dan jaringan interstinal dari salah satu atau kedua ginjal akan menyebabkan urin keluar lebih sedikit atau tidak keluar sama sekali.

Oleh karena itu, anyang-anyangan memang perlu diwaspadai dan ditangani secepatnya agar tidak berefek jangka panjang bagi kesehatan.  Saya pun jadi lebih wapada dan memperhatikan masalah kesehatan karena setelah kehilangan kantung empedu, saya ingin lebih menjaga kesehatan saya lagi. Tentunya saya harus lebih menjaga organ tubuh lainnya yang masih sehat, seperti ginjal.
Pria Pun Bisa Anyang-Anyangan Pria Pun Bisa Anyang-Anyangan Reviewed by Fauzi Nurhasan on 18.52 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.