Terobosan Baru CBN dengan Layangan Internet Fiber di Jawa Barat




Internet sudah menjadi kebutuhan hampir semua golongan masyarakat. Tidak hanya pegawai kantoran, tapi juga pelajar dan ibu rumah tangga. Internet sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat masa kini. Peuang tersebut ditangkap oleh CBN yang  sudah 20 tahun bergerak di bisnis digital. CBN pun meluncurkan proyek jaringan internet fiber di Jawa Barat  pada 28 Oktober 2017 di 23 Paskal Shoping Center, Bandung. Acara yang bertajuk “CBN Digital Nation”. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kampanye terbaru untuk mendukung literasi digital di Indonesia.Kota Bandung dipilih sebagai kota untuk peluncuran kampanye karena Kota Bandung merupakan salah satu smart city yang memiliki proyek melek internet yang digawangi angsung oleh Walikota Ridwan Kamil dan istrinya Athalia Kamil.
Pada acara ini hadir Presiden  Director CBN, Dani Sumarsono dan memberikan sambutannya. Menurutnya, penggunaan teknologi digital di Indonesia terus meningkat pesat dan akan semakin berkembang ke depannya. CBN sebagai salah satu pelopor perusahaan Internet Service provider telah meningkatkan kapasitasmenjadi Digital Service Provider agar bisa memberikan layanan yang lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Sebagai perusahaan Internet Service Provider, CBN telah menargetkan untuk menyediakan 500.000 homepass  atau jaringan internet dengan teknologi fiber optic upto 1 Gbps di area perumahan di wilayah Jawa Barat.  CBN pun akan menyediakan infrastruktur seperti akses internet upercepat, cloud service untuk Kota Bandung. Rencananya untuk Bandung, CBN menargetkan150.000 homepass. Waaah, saya dukung banget Pak Dani. Sebagai warga Bandung tentunya saya berharap akan turut merasakan akses internet supercepat dari CBN.
Pada hari itu, CBN Nation menampilkan layanan unggulan yang diusungnya yaitu:
1.      CBN Fiber, koneksi internet supercepat up to1 Gbps dengan teknologi fiber optic. Dengan teknologi ini,akses internet lebh cepat 300X daripada rata-rata penggunaan internet di Indonesia selama tahun 2015. Saya pun langsung menyaksikan betapa cepatnya mengunduh program melalui CBN Fiber.


2.      Dens. Tv, digital entertainment IPTV interaktif yang menghadirkan konten High Definition TV premium, e-ducation, blockbustervideo on demand,  dan fitur e-commerce. Denst.TV dapat diakses melalui website, mobile application IOS dan Android, serta Intercative smartbox  terbaru.
3.      diCBN apps, virtual customer service yang dapat diakses melalui aplikasi IOS dan Android untuk mempermudah pelanggan memperoleh info layanan.

Sebagai warga Bandung, saya sangat antusias dengankehadiran CBN karena akan adanya Google Station yaitu akses Wifi untuk area publik hasil kerja sama Google, CBN, dan FiberStar. Kerja sama ini merupakan upaya pemerataan koneksi internet di Indonesia, sehingga masyrakat semakn merasakan akses internet WiFi yang cepat, berkualitas tinggi, aman, dan tentunya mudah digunakan. 

Setelah rangkaian acara utama, saya beserta peserta yang lain mengelilingi setiap stand yang ada di sana sambil menikmati gelaran final GeForce eSport Xtreme Tournament (GEXT)yang diadakan oleh NVIDIA.Turnamen olahraga digital GEXT ini sudah berlangsung sejak bulan Agustus. Dan pada hari itu, digelar babak Final yang memperebutkan total hadiah senilai Rp 260.000.000,00. Wow, jumlah uang yang sangat besar. Pantesan saya lihat para gamers begitu antusias hadir di acara CBN Nation ini.

Selain menggelar kompetisi CSGO dan Dota 2, NVIDIA juga berkolaborasi dengan mitra memperkenalkan teknologi-teknologi terbarunya. Para mitra NVIDI tersebut adalah Lenovo, JD.ID, Galax, Digital Alliance-Palit, Colorful, Cooler Matser, TT eSport, MSI, Logitech, LG, dan DX Racer. Setiap sponsor menyediakan merchandise yang menarik bagi para peserta yang hadir. Pada hari itu juga diadakan pengundian hadiah yang diadakan oleh CBN Nation.


Saya merasa senang bisa hadir di acara CBN Nation karena menambah wawasan saya tentang internet cepat. Harapan saya ke depannya, sebagai warga Bandung dapat turut serta merasakan manfaat dari akses internet supercepat ini yang tentunya dapat mempermudah semua keperluan saya yang berhubungan dengan internet. Oh iya, CBN mengadakan kompetisi  blog berhadiah lumayan, lho.
Persyaratannya adalah:
  • Menulis dengan tema “The Breakthrough for Indonesian Digital Future”
  • Panjang artikel minimal 1500 kata.
  • Isi tulisan tidak boleh menyinggung pihak lain, membandingkan dengan kompetitor, atau bernada negatif sehingga memicu pertikaian. 
  • Tulisan harus orisinal karya pemilik blog. Tidak diperkenankan melakukan tindakan plagiat atau mencuri hak kekayaan intelektual pihak lain.
  • Tulisan belum pernah dilombakan di kompetisi blog manapun. 
  • Menyebutkan kata-kata ini di dalam artikel : CBN, CBN Digital Nation, Dens.TV, internet service provider, internet cepat.
  • Menyertakan link unduh aplikasi Dens TV yang tersedia di playstore atau klik link berikut : https://play.google.com/store/apps/details….
  • Menyertakan image CBN Digital Nation/ CBN / Dens.TV.

Kriteria pemenang dinilai berdasarkan: 
  1. Orisinalitas artikel.
  2. Sudut pandang yang unik.
  3. Cara penulisan atau penyampaian yang menarik.
  4. Penambahan image, infografis, atau video akan mendapatkan point tambahan.
  5. Jumlah komentar organik akan diberikan point tambahan.

Hadiah TOTAL PRIZE 7.000.000 IDR



Terobosan Baru CBN dengan Layangan Internet Fiber di Jawa Barat Terobosan Baru CBN dengan Layangan Internet Fiber di Jawa Barat Reviewed by Fauzi Nurhasan on 03.38 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.